Header Ads

MTQ Kecamatan Asakota Digelar, Aji Man Puji Kemegahan Panggung Tilawah







Kota Bima, Garda Asakota.-

          Pelaksanaan pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima yang ke-XI berlangsung di halaman eks kantor Polsek Asakota Kelurahan Melayu. MTQ tahun ini mengusung tema, "Dengan MTQ Tingkat Kecamatan Asakota yang ke-XI Kita Wujudkan Generasi Qurani yang Tangguh dan Bebas Narkoba".

            Ketua Panitia MTQ Kecamatan  Asakota, Drs. HM. Saleh Karim, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan MTQ tingakat Kecamatan Asakota yang ke-XI tahun 2017 ini adalah sebagai sarana yang efektif untuk mewujudkan cahaya Al-Quran dalam hidup dan kehidupan sehari-hari,kemudian menunjang dan mendorong program pemerintah Kota Bima dalam rangka Membumikan Al-Quran, Magrib Mengaji, serta Kota Bima Berzakat. "MTQ juga bertujuan mewujudkan lahirnya para Qori dan Qoriah secara berjenjang mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, propinsi, nasional dan bahkan internasional," katanya.

            Disamping itu, pensiunan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bima ini berharap agar semua pihak dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kualitas hidup dalam hidup dan kehidupan sehari-hari.
Saleh Karim menambahkan dasar dari pelaksanaan kegiatan ini adalah berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Bima dengan Nomor 3 Februari No. 08/LPTQ-PKB/II/2017. Adapun beberapa mata lomba yang akan dilombakan pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Asakota ke XI tahun 2017 ini di yaitu Lomba Tartil Quran,Tilawatil Quran, Hafizh 1 juz dan Tilawah, Hafizh 5 juz dan Tilawah, dan Kasidah Rebana. "Sementara sumber dana dari kegiatan ini adalah dari APBD II Kota Bima melalui DPA Kecamatan Asakota sebesar Rp100 juta," paparnya.

           Pantauan langsung wartawan, suasana pembukaan MTQ Asakota
berlangsung khidmat dan ramai. Selain Wakil Walikota Bima,  juga terlihat hadir Asisten II, Kabag Kesra,Kadis Sosial, Kepala BPBD, Kepala Kemenag Kota Bima, Camat Asakota,Kapolsek Asakota, Lurah se-Kecamatan Asakota, tokoh agama,tokoh masyarakat beserta semua lapisan masyarakat kecamatan Asakota.  "Tadi saya merasa tidak punya semangat  ketika harus hadir di tempat ini tanpa ditemani wanita yang saya cintai yaitu isteri saya. Namun ketika Umi Badrah hadir semangat itupun muncul kembali," kelakar Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, mengawali sambutannya.

         Secara pribadi dirinya memberikan apresiasi kepada panitia dan jajarannya yang telah bersusah payah menggelar kegiatan keagamaan tersebut. "Ucapan terimakasih juga saya sampaikan, karena baru kali ini saya melihat panggung yang luar biasa indahnya dan pencahayaanya pun luar biasa bagus. Saya yakin ini semua tercipta atas keeja keras dan dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Asakota khususnya masyarakat kelurahan Melayu. Dan saya harap semangat kebersamaan ini, semangat gotong royong ini tetap terjaga dan lestari," ajaknya.

            Di tempat yang sama Camat Asakota, Drs. Is Fahmin, melalui Sekertaris Camat, Sirajuddin, S.Sos, menyampaikan bahwa susunan Dewan Hakam pada MTQ tingkat kecamatan Asakota ke XI tahun 2017 ini diketuai oleh Ilyas M. Nor, S.Pdi,Muhammad, S.Ag, sebagai pengawas serta H. Muhtar, MT,.S.Sos, sebagai Sekertaris Dewan Hakam, dibantu oleh 11 anggota Dewan Hakam, dua pengumpul nilai dan satu panitera. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.