Header Ads

MTQ Asakota Berakhir, Jatiwangi Juara Umum



Kota Bima, Garda Asakota.-

          Acara penutupan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Asakota Kota Bima yang ke XI tahun 2017 berlangsung ramai. Selain dihadiri Plt. Sekda Kota Bima, kegiatan yang bernuansa keagamaan ini juga turut dihadiri oleh anggota DPRD Dapil Asakota, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi, Lurah Melayu, Kapolsek Asakota serta segenap lapisan masyarakat Asakota.
Ketua panitia pelaksana MTQ tingkat Kecamatan Asakota, Drs. HM. Saleh Karim,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan MTQ hingga berakhir sukses.

          Walaupun diakuinya lumrah ada sedikit hal hal yang dirasa masih tidak sesuai harapan namun berkat kebersamaan semuanya bisa teratasi.
Di tempat yang sama Ketua Dewan Hakam sekaligus bertindak sebagai Koordinator, Ilyas M.Nor, S.Pdi.melalui Sekertaris Dewan Hakam,  H. Muhtar, MT.S.Sos, membacakan susunan nama nama peserta terbaik baik di cabang tartil, tilawah, hifzil Quran ataupun kasidah rebana.Untuk bidang tilawah golongan tartil Quran, Qori terbaik pertama Muhammad Fathir, terbaik kedua Dwi Aryanto dari Jatibaru dan terbaik ketiga Muhammad Syahid Mukaddas dari Kelurahan jatiwangi.
Qoriah terbaik pertama diraih Haedi Kamarudin dari Kelurahan Jatiwangi, terbaik kedua diraih oleh Tiara Tri dari Jatibaru, sementara terbaik ketiga diraih oleh peserta atas nama Ihram Sahril dari Jatiwangi.

          Golongan kanak kanak Qori terbaik pertama Ahmadin Lukman Jatiwangi, terbaik kedua Muhamamad Zulkifli Jatiwangi kemudian terbaik ketiga diraih oleh peserta atas nama Haryadi Jatibaru. Untuk Qoriah terbaik pertama diraih oleh Haryati Ismail Jatiwangi, terbaik kedua Zaitun Umara dari Jatiwangi, terbaik ketiga Agil Purnamasari dari Jatibaru. Kemudian untuk golongan remaja Qori terbaik pertama Afrizal dari Jatiwangi, terbaik kedua Miftahul Huda dari Melayu, dan peserta terbaik ketiga Miftahuddin dari Jatibaru. Qoriah terbaik pertama, Fitri Jufrin Jatibaru, terbaik kedua diraih oleh Egalita Ratnasari dari Jatibaru dan terbaik ketiga diraih peserta Jumratun Haerunisah dari Melayu.

          Golongan dewasa Qori terbaik pertama Muhammad Dedi Ishaka dari Melayu terbaik kedua Mukhlis, S.Pdi, Jatibaru sementara untuk terbaik ketiga diraih oleh peserta Khatibul khair, A.Ma, dari Jatibaru. Qoriah terbaik pertama atas nama Raodah Abdullah dari Kelurahan Jatiwangi, terbaik kedua Rahmawati dari Jatibaru dan peserta terbaik ketiga, Asnifah, S.Pdi dari Jatiwangi.

           Kemudian untuk cabang hifzil Quran golongan 1 Juz dan Tilawah,Hafizh terbaik pertam Eka Sofyan dari Jatiwangi  terbaik kedua Ainun Najib Kolo dan terbaik ketiga atas nama Ariskan dari Jatibaru. Hafizah terbaik pertama Uswatun Hasanah Jatiwangi terbaik kedua Julfani Azzahra Jatiwangi, terbaik ketiga dari Kelurahan Jatibaru atas nama Jahara Fadilah Rahma. Selanjutnya, golongan 5 juz dan tilawah Hafizh terbaik pertama Sahru Ramadhan Jatibaru, terbaik kedua Muhammad Nur Jihad dari Jatiwangi dan terbaik ketiga peserta dari Kelurahan Kolo,Ridhol Walidainy.
Hafizhah terbaik pertama peserta dari Kelurahan Jatiwangi atas nama Arafah Wulandari, terbaik kedua Lisa Raihan Lutfia Kolo kemudian terbaik ketiga, Rosyiyati Ningsih dari Jatiwangi.

         Sementara untuk cabang atau lomba kasidah rebana terbaik pertama diraih oleh Kelurahan Melayu disusul oleh kasidah rebana Kelurahan Jatiwangi kemudian kasidah rebana kelurahan Jatibaru untuk terbaik ketiga pertama dan terbaik ketiga kedua diraih oleh kasidah rebana dari Kelurahan Kolo.
Juara favorit diraih peserta atas nama Dede Nurhafidatul Huda dari Jatibaru. Juara umum perorangan diraih oleh Peserta atas nama Raodah Abdullah dari Kelurahan Jatiwangi dan untuk juara umum Kelurahan diraih oleh Kelurahan Jatiwangi.

          Walikota Bima dalam sambutan tertulisnya yang di sampaikan oleh Plt. Sekertaris Daerah Kota Bima, Drs.Muhtar Landa, MH, menyampaikan terimakasih kepada segenap panitia pelaksana, sponsor dan masyarakat  kecamatan Asakota yang telah mampu melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Asakotan ke-XI tahun 2017 hingga berakhir sukses. "Karenanya patut kita syukuri bahwa dalam pelaksanaannya mulai dari awal sampai dengan penutupanya lancar dan aman tanpa kendala ini menunjukan perilaku masyarakat yang santun dan penuh kegotong royongan dalam semangat kebersamaan," ucapnya. (GA. 033*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.