Header Ads

Mantu Mantan Bupati Ini, Siap Berkompetisi di Pilkada Kota Bima

Foto: Bakal calon Wakil Walikota Bima, H. Syafruddin, SH, bersama isteri tercinta,  Hj. Estyini.

Kota Bima, Garda Asakota.-

          Pasca kehadiran bakal Calon Wakil Walikota Bima, Ir. HM. Rum, yang mengembalikan berkas dan Timses Hj. Ferra Amelia, SE, yang mengambil berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PBB Kota Bima Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Rabu siang (3/5), salah   seorang Pengusaha yang sukses di Jakarta,  H. Syafruddin, SH, datang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wakil Walikota Bima 2018-2022.

          H. Syafruddin merupakan putra Daerah Kota Bima kelahiran Kodo 1 Kecamatan Rasanae Tinur yang telah lama berkarya di luar daerah sebagai seorang birokrat dan juga seorang pebisnis. "Sangatlah tidak bijak rasanya, apabila dalam keinginan Saya ikut meramaikan kontestasi Pilkada Kota Bima 2018, tidak memperkenalkan diri kepada masyarakat Kota Bima. Saya lahir di Bima tepatnya di lingkungan Kodo I Kota Bima dengan nama Syafruddin," ungkapnya di Sekretariat DPC PBB Kota Bima.

          Dia mengaku sampai kelas-4 SD masih mengenyam studi di Kodo. Namun semenjak naik ke kelas 5 hingga sekarang, Syafruddin kecil sudah ditempa kehidupan di Jakarta karena harus ikut orangtua yang saat pindah ke Jakarta.. "Alhamdulillah di Jakarta saya menjadi salah seorang ASN sebagai staf biasa di salah satu kantor Pemerintahan di Jakarta dan saya bersyukur pada Tuhan yang telah menetapkan bahwa Jodoh saya ada di Jakarta yang sampai sekarang selalu  mendampingi dalam suka dan dukanya kehidupan hingga kami dikaruniai empat orang anak," kisahnya singkat.

          Menantu mantan Bupati Jambi dua periode H. Abdul Muthalib HS tahun 1986-1996 ini juga menambahkan bahwa selain sebagai ASN, dirinya sekarang menjadi seorang pebisnis atau wiraswasta tepatnya sebagai suplier pengadaan alat-alat Robotic dan juga alat kesehatan. Ketika disinggung motivasi dirinya hingga bersedia mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bima 2018 nanti?, Syafruddin mengaku, selama dirinya mondar-mandir pulang pergi Jakarta-Bima sepertinya ada ketimpangan yang terjadi terhadap alur pembangunan. Dalam pengamatannya, masih banyaknya   hal-hal yang berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat yang belum tersentuh. "Dan itu  sesuai pula dengan survei dan informasi yang kami dengar dari masyarakat. Nah, salah satu niat saya, saya ingin menghilangkan ketimpangan tersebut," ucapnya didampingi sang isteri tercinta, Hj. Estyini.

         Sebagai putra daerah, tentu saja dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk Daerah. "Dan Alhamdulillah untuk mewujudkan keseriusan tampil di Pilkada ini, atas dukungan keluarga besar dan elemen masyarakat, Saya bersama rombongan hari ini telah melakukan langkah cepat dengan mendaftarkan diri di dua partai, yakni PPP dan PBB," pungkas pria murah senyum ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.