Header Ads

Lima Warga Korban Kebakaran Terima Bantuan Pribadi dari Bupati



Kota Bima, Garda Asakota.-

          Sejumlah warga masyarakat yang terkena bencana kebakaran di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima mendapat perhatian dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, Rabu (17/5). Saat mengunjungi para korban, Bupati secara pribadi menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing Rp1,5 juta yang diperuntukan bagi 5 (lima) orang Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah bencana."Bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan pribadi dari Saya selaku Kepala Daerah sekaligus wujud keperdulian kami terhadap masyarakat yang mengalami bencana kebakaran," ungkap Bupati Bima seperti dilansir Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos.

         Bantuan yang diserahkan ini, kata dia, dalam rangka meringankan beban warganya yang mengalami musibah. Dia mengingatkan agar dari dana yang diberikan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.
Kepada warga masyarakat yang mengalami musibah, Bupati meminta agar tabah dalam menerima cobaan karena musibah tersebut merupakan ujian dari Allah SWT.   Selain itu, pemberian bantuan dana secara pribadi ini, Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD dan pihak Tagana dari Dinas Sosial telah menyalurkan tanggap darurat dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

        Sementara, Kades Samili Kecamatan Woha, Muhammad Hatta, melaporkan bahwa musibah kebakaran ini terjadi pada hari Senin malam 15 Mei 2017 sekitar pukul 22.30 Wita. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek pada salah satu warga hingga merambat ke rumah warga lainnya. "Berdasarkan data kami, ada 5 (lima) unit rumah kayu yang mengalami kebakaran," ucapnya. Diakuinya, pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat dibantu oleh Tim Pemadam Kebakaran berusaha melakukan penyelamatan dengan mendatangkan tim pemadam kebakaran sehingga api tidak menjalar kerumah warga masyarakat lainnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.