Header Ads

Lambu Juara Umum MTQ, Bupati Berikan Ucapan Selamat

Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wabup, Dahlan M. Noer, menyerahkan piala bergilir kepada juara umum.



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Kecamatan Lambu Kabupaten Bima pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di Kecamatan Wawo, kembali meraih predikat sebagai juara Umum pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Bima ini. Kegiatan ini, Selasa malam (23/5) resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M.Noer, di lapangan Desa Maria Utara Kecamatan Wawo. Penutupan tersebut dihadiri oleh Bupati Bima,  Anggota DPRD Kabupaten Bima,Kapolres Bima, Para Asisten dan Kabag Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Ny. Rostiati Dahlan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima, Para Camat se- Kabupaten Bima, Muspika Kecamatan Wawo, Ketua dan segenap Anggota Dewan Hakam, Para Kafilah perwakilan dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima, Para Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD,dan ketua Karang Taruna se-Kecamatan Wawo, serta segenap panitia pelaksana serta warga masyarakat Kecamatan Wawo.

          Pada kesempatan itu pula, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, atas nama pemerintah daerah dan pribadi menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya Kecamatan Lambu sebagai juara umum pada ajang MTQ ini, sehingga kedepan prestasi ini dapat dipertahankan, hal ini dikarenakan prestasi yang diraih ini merupakan keberhasilan yang dicapai dalam mengikuti ajang MTQ ini.

          Bupati Bima berharap kepada para qori dan qoriah Kecamatan Lambu agar jangan terlena atas prestasi tersebut, hal ini dikarenakan pada bulan Oktober 2017 nanti akan ada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi di wilayah Kabupaten Bima. "Saya menghimbau agar para qori dan qoriah Kecamatan Lambu dapat mempersiapkan semenjak dini dalam rangka mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi NTB," ujarnya mengingatkan.
Momentum tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan piala bergilir kepada Camat Lambu, Abdurrahman, didampingi Sekcam Lambu. Selain mendapatkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Bima juga menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

          Pada kesempatan itu, Camat Lambu, Abdurrahman, menyampaikan ucapan selamat kepada para qori dan qoriah yang telah menunjukan prestasinya pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Bima, sehingga dari prestasi yang diraih ini pihaknya bisa mempertahankan untuk kesekian kalinnya. "Kepada para qori dan qoriah yang mewakili kecamatan Lambu, saya minta agar prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan," pintanya.

         Adapun para juara pada ajang MTQ ke-XXIX tingkat kabupaten Bima ini berdasarkan laporan dari Koordinator Dewan Hakam yang diketuai oleh H. Abidin H. Idris, S.Pdi dan Sekretaris, Ahyani, S.Ag yaitu diraih oleh Kecamatan Lambu dengan perolehan medali emas sebanyak 12 emas, 7 perak, 6 perunggu, peringkat ke-2 diraih oleh Kecamatan Sape dengan perolehan 7 emas, 6 perak 3 perunggu, peringkat ke-3 diraih oleh Kecamatan Bolo dengan perolehan 7 emas, 3 perak 7 perunggu, peringkat ke-4 diraih oleh Kecamatan Woha dengan 2 emas, 5 perak, 4 perunggu, peringkat ke-5 diraih oleh Kecamatan Palibelo dengan 4 emas, 2 perak, 2 perunggu, peringkat ke-6 diraih oleh Kecamatan Wawo dengan 1 emas, 3 perak, 4 perunggu, peringkat ke-7 diraih oleh kecamatan Wera dengan 2 emas, 2 perak, peringkat 8 diraih oleh Madapangga dengan 1 emas, 3 perak , peringakt ke-9 diraih oleh Monta dengan 1 emas, 1 perak, 2 perunggu, peringkat ke-10 diraih oleh Lambitu dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke-11 diraih oleh Donggo dengan emas, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke-12 diraih oleh Soromandi dengan, 1 perak, 1 perunggu, peringkat ke-13 diraih oleh Ambalawi dengan 1 perak, peringkat ke-14 Kecamatan Langgudu 1 perak, peringkat ke-15 diraih oleh Kecamatan Parado, 2 perunggu, peringkat ke-16 diraih oleh Kecamatan Tambora dengan 2 perunggu, peringkat ke-17 diraih oleh kecamatan Belo, 1 perunggu serta peringkat ke-18 diraih oleh Kecamatan Sanggar dengan 0 emas, 0 perak, dan 0 perunggu.

Inilah Juara pada Masing-Masing Mata Lomba


          Penutup MTQ ke-XXIX tingkat Kabupaten Bima, Selasa malam (23/5), juga diumumkan para juara pada masing-masing cabang lomba. Sesuai dengan SK. Dewan Hakam Nomor: 02/DH- MTQ/XXIX/2017 tanggal 23 Mei 2017 tentang penetapan peserta terbaik 1, II, III pada MTQ tingkat Kabupaten Bima, cabang Tilawatil Quran, golongan Tartilul Quran Murattal, terbaik 1 diraih oleh M. Sanusi dengan jumlah nilai 287 dari Woha, terbaik II diraih oleh Awan Kurniawan  dengan jumlah nilai 282 dari Ambalawi, terbaik III diraih oleh M. Fathir Rahman dengan jumlah nilai 271 dari Woha, terbaik Harapan diraih oleh M. Fitrah nilai 280 dari Parado. Golongan murratilah, terbaik 1 Zahratun Nida nilai 288 dari Lambitu, terbaik II Indriyani Amrin nilai 276 dari Lambitu, terbaik III Arraudhatul Taqwa nilai 275 dari Woha, terbaik harapan diraih oleh Rabiah nilai 271 dari Wawo. Golongan Anak-Anak Qori terbaik 1 M. Rizki Zauhar nilai 281 Palibelo, terbaik II M. Al-Gajali nilai 280 dari Madapangga, terbaik III Fidla Imanuddin HAQ nilai 269 dari Parado, terbaik Harapan diraih oleh Imam Zulfikarrahman dengan jumlah nilai 260 dari kecamatan Sanggar.

          Qoriah terbaik I Nurul Hidayanti nilai 292 dari Madapangga, terbaik II Fitria Awaliatun nilai 275 dari Lambitu, terbaik III Desi Purnama nilai 273 dari Woha, terbaik harapan Rizkia Putri nilai 271. Golongan Remaja, Qori terbaik 1 diraih oleh Syamsuri Firdaus dengan jumlah nilai 293 dari Kecamatan Bolo, terbaik II M. Ramli  dengan jumlah nilai 289 dari Monta, terbaik III Andi Miftahuddin dengan jumlah nilai 281 dari Lambu, terbaik harapan  diraih oleh M. Bima Yuliato dengan jumlah nilai 273 dari kecamatan Woha.

       Qoriah terbaik 1 diraih oleh Lis Sholihah nilai 287 dari Bolo, terbaik II Nurjanah Palibelo dengan jumlah nilai 286, terbaik III Lili Rahmah Burhan nilai 285 dari Lambu, terbaik harapan  diraih oleh Nurhidayah  dengan jumlah nilai 272 dari kecamatan Wawo.

          Golongan Cacat Netra terbaik 1 Adi Ardiansyah nilai 286 dari Wera, terbaik II Jotman Gatot nilai 281 dari Langgudu, terbaik III  Junaidin M.Yasin nilai 263 Lambu, terbaik Harapan Masnyur Akhmad nilai 260 dari Soromandi. Qoriah terbaik 1 Ervina Sarujin nilai 262 Wera, terbaik II Maasik Yasin nilai 243 dari Lambu, terbaik III Khairunissah nilai 226 dari Madapangga, Golongan Dewasa Qori terbaik 1 Irwansyah, S.Hi, nilai 293 dari Sape, terbaik II Iwan Setiawan, M.Pdi, nilai 292 Woha, terbaik III Sirullah, S.Hi, nilai 291 Wawo, juara harapan diraih oleh Ahmad Suherrman, S.Pdi,  dengan jumlah nilai 280 dari kecamatan Madapangga, Qoriah terbaik 1 diraih oleh Eri Fitriah, S.Pd  dengan jumlah nilai 409 dari Bolo, terbaik II diraih oleh Nurraidah nilai 290 Sape, terbaik III diraih Nurlaily, S.Pdi, nilai 287 Monta, terbaik harapan Junari nilai 280 dari Kecamatan Parado.

          Golongan Qiraat Murratal Remaja Qori terbaik 1 diraih M.Ramadani nilai 285 dari Monta, terbaik II Firmasnyah Hasanuddin nilai 283 dari Lambu, terbaik 1 diraih oleh M.Sofian dengan jumlah nilai 280 dari Kecamatan Bolo, terbaik harapan  diraih oleh Ahmad Syiarudin   dengan jumlah nilai 278 dari Kecamatan Woha. Qoriah terbaik 1 diraih oleh Nurazizah Mujahiddin   dengan jumlah nilai 281 dari kecamatan Lambu, terbaik II diraih oleh Raodhatunisah   dengan jumlah nilai 279 dari kecamatan Wawo, terbaik III diraih oleh Uswatu Mutmainnah dengan jumlah nilai 274 dari kecamatan Bolo, terbaik Harapan  diraih oleh Sukmawati   dengan jumlah nilai 268 dari kecamatan Lambitu.

          Golongan Qiraat Murratal Dewasa Qori terbaik 1 diraih oleh Dedi Wahyudi dengan nilai 289 dari kecamatan Bolo, terbaik II diraih oleh Fitratul Mubarak, S.Hum  dengan nilai 286 dari kecamatan Sape, terbaik III diraih oleh Darwis Maman  dengan nilai 284 dari kecamatan Lambu, terbaik Harapan  diraih oleh M. Yamin  dengan nilai 277 dari kecamatan Wawo, Qoriah terbaik 1 diraih oleh Hadijah  dengan nilai 285 dari kecamatan Palibelo, terbaik II diraih oleh Nurmi Mulyati, S.Pd  dengan nilai 283 dari kecamatan Lambu, terbaik III diraih oleh Umrah Nurdi dengan nilai 268 dari kecamatan Sape, terbaik harapan  diraih oleh Siti Nurimah dengan nilai 263 dari kecamatan Wawo.

         Golongan Qiraat Mujawwad Remaja Qori terbaik 1 diraih oleh M. Algafiri  dengan nilai 275 dari kecamatan Sape, terbaik II diraih oleh Irwan Yasin  dengan nilai 274 dari kecamatan Woha, terbaik III diraih oleh M. Aminullah dengan nilai 273 dari kecamatan Soromandi, terbaik harapan diraih oleh Alam Maulana dengan nilai 269 dari kecamatan Bolo, Qoriah terbaik 1 diraih oleh Darmawati  dengan nilai 287 dari kecamatan Palibelo, terbaik II diraih oleh Hajiah Camelia  dengan nilai 283 dari kecamatan Sape, terbaik III diraih oleh Dewi Umrah  dengan nilai 281 dari kecamatan Bolo, terbaik harapan diraih oleh Arum Puspitasari  dengan nilai 267 dari kecamatan Madapangga,

         Golongan Qiraat Mujawwad Dewasa Qori terbaik 1 diraih oleh Sahrul Umar, S.Pd dengan nilai 278 dari kecamatan sape, terbaik II diraih oleh Abdul Khafid, S.Pd  dengan nilai 276 dari kecamatan Bolo, terbaik III diraih oleh Ibrahim  dengan nilai 273 dari kecamatan Wawo, terbaik Harapan  diraih olehBatmin A. hamid  dengan nilai 266 dari kecamatan Lambu, Qoriah terbaik 1  diraih oleh Khairunisah  dengan nilai 292 dari kecamatan Sape, terbaik II diraih olehNurhasanah dengan nilai 282 dari kecamatan Woha, terbaik ke-III diraih oleh Nurhidayah nilai 275 Bolo, terbaik harapan diraih oleh Nurma M. Ali nilai 270 utusan dari Lambu.

          Cabang Hifdzil Quran Golongan MHQ 1 Juz dan Tilawah, hafidz terbaik 1 diraih oleh M. Huwaidi Ilham dari Bolo dengan jumlah niai 492,4, terbaik II diraih oleh Sultan dari Soromandi dengan jumlah nilai 471, terbaik III diraih oleh Yudi Huddalah dari Tambora dengan jumlah nilai 442, juara harapan diraih oleh Bayu Rizki Pratama dari Wawo dengan jumlah nilai 437,5. Hafizah terbaik I diraih oleh Nurhidayanti dari Lambu dengan 489,5, terbaik II diraih oleh Rosnandi dari Bolo dengan nilai 486, juara III diraih oleh Rizki Wafirah dengan jumlah nilai 483 dari Parado, terbaik harapan diraih oleh Sundusin dari Woha dengan nilai 464,5. Golongan MHQ 5 Juz dan tilawah  hafidz terbaik 1 diraih oleh Sahrul Ramadhan  dari Wawo dengan jumlah niai 483,5, terbaik II diraih oleh Faudzul Adhim  dari Sape dengan jumlah nilai 473, terbaik III diraih oleh Ainun Furqan dari Sape dengan jumlah nilai 459, juara harapan diraih oleh Agam Setiawan Yuli dari Bolo dengan jumlah nilai 444 . Hafizah terbaik I diraih oleh Misnawati  dari kecamatan Lambu dengan 495,5, terbaik II diraih oleh Yui Yuliani  dari kecamatan sape dengan nilai 462,5  juara III diraih oleh Raudhatul Wardah  dengan jumlah nilai 424 dari kecamatan Bolo, terbaik harapan diraih oleh Titi Apriani Abdullah  dari kecamatan Donggo dengan nilai 410

          Golongan MHQ 10 Juz  Hafidz terbaik 1 diraih oleh Mitrotul Mubarak dengan nilai 262,5 utusan dari kecamatan sape, terbaik II diraih oleh Agil Syahrial  dengan nilai 225 utusan dari kecamatan Wawo, terbaik III diraih oleh Muamar Al Fitrah  dengan nilai 208 utusan dari kecamatan Lambu, terbaik harapan  diraih oleh A. Rifaid  dengan nilai 204 utusan dari kecamatan Madapangga, Hafidzah terbaik 1 diraih oleh Ko’o Puspita  dengan nilai 267 utusan dari kecamatan Bolo, terbaik II diraih oleh Ayu Lestari Mursalim  dengan nilai 260 utusan dari kecamatan lambu. Golongan MHQ 20 Juz Hafidz terbaik 1 diraih oleh Rahmansyah  dengan nilai 269 utusan dari kecamatan sape, terbaik II diraih oleh Supriyadin  dengan nilai 260 utusan dari kecamatan Langgudu.

          Cabang Mushabaqah dan makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ) Khatib terbaik 1 diraih oleh Al Robin dengan nilai 237,8 utusan dari kecamatan Lambu, terbaik II diraih oleh Fahri dengan nilai 235,5 utusan dari kecamatan Wera, terbaik ke IIIdiraih oleh Asfitrah Alamsyah dengan nila 235 utusan dari kecamatan bolo, terbaik harapan diraih oleh Supriyadin muhammd, S.Pd dengan nil;ai 231 utusan dari kecamatan Palibelo. Khatibah terbaik 1 diraih oleh Yuni Mujliati, SQ jumlah nilai 243,5 utusan dari kecamatan Lambu,terbaik II diraih oleh Megawati  jumlah nilai 239,5 utusan dari kecamatan Wera, terbaik III diraih oleh Putri Rahyu  jumlah nilai 235,5 utusan dari kecamatan Wawo, terbaik harapan  diraih oleh Siti Aminah jumlah nilai 232 utusan dari kecamatan Palibelo.
Bagi pemenang tiap mata lomba Bupati dan Wakil Bupati Bima menyerahkan tropi, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada masing-masing peserta. (GA. 212*)


 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.