-->

Notification

×

Iklan

Komponen Diajak Isi Ramadhan dengan Dzikir dan Doa

Saturday, May 27, 2017 | Saturday, May 27, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-27T05:38:30Z
Foto: Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Puasa Ramadhan merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh umat Islam dalam menjalankan perintah Allah SWT. Selain berpuasa, ada banyak amalan yang seharusnya dilakukan oleh seorang muslim. Salah satunya adalah memperbanyak ibadah dan dzikir kepada Allah SWT. "Mari kita melaksanakan perintah Allah SWT, sehingga dengan menjalankan perintah-Nya kita akan mendapatkan pahala dan keselamatan dunia akhirat," ajak Bupati seperti dilansir Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos, saat mengisi kegiatan ImtaQ Gabungan di lapangan Tenis lingkungan Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro Kota Bima, Jumat (26/5).

          Di acara yang turut dihadiri oleh Asisten, Kabag, Staf ahli, para Kepala serta staf SKPD lingkup Pemkab Bima tersebut,  Bupati mengajak agar senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Pencipta. "Apalagi pada bulan ini merupakan bulan yang penuh Rahmat dimana kita selaku umat muslim melaksanakan ibadah Puasa," ungkapnya.
 
          Selain berkewajiban melaksanakan shalat 5 waktu sehari semalam, Bupati juga mengajak peserta apel gabungan agar senantiasa memperbanyak membaca kitab suci Al-Quran demi mengharapkan Ridho Allah SWT. "Sebab Al-Quran merupakan pedoman hidup kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan hidup dan kehidupan kita," tutur isteri dari mendiang almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST, mantan Bupati Bima.
Disamping itu, kepada ASN agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dapat menjalankan loyalitas dalam bekerja dan dapat membantu atasan guna mendukung pelaksanaan atasan demi kelancaran program yang direncanakan. Ia menyadari, tanpa dukungan dari semua pihak maka program yang dijalankan pemerintah tidak akan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

          Senada dengan itu, penceramah TGH. Abdul Azis Anwar, BA, dalam tausiahnya lebih mendalam memaparkan terkait dengan amalan dzikir dan doa. "Selama melaksanakan sholat agar jangan lupa untuk melaksanakan dzikir dan doa karena dengan kita berdzikir kita bisa mendekatkan diri dan ingat kepada Allah SWT.  "Sehingga dengan berdzikir pula maka kita selalu mengingat Allah, maka dari itu setiap kita melaksanakan sholat jangan lupa untuk berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT," ajak Ustadz Abdul Azis. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update