Header Ads

Ketua PKB Sebut Mori Hanafi Sebagai ‘Kuda Hitam’ Kontestasi Cawagub NTB

Foto: Bacawagub NTB, Mori Hanafi, SE., M.Comm., dan Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hardian Irfani, yang saat itu juga didampingi oleh Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, saat menggelar konferensi pers terkait pendaftaran Bacawagub Mori Hanafi di kantor PKB NTB, Selasa (23/05).



Mataram, Garda Asakota.-

         Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTB, H. Lalu Hadrian Irfani, mengatakan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Mori Hanafi, SE., M.Com merupakan ‘Kuda Hitam’ dalam kontestasi memperebutkan posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan diusung oleh PKB dan partai poros tengah lainnya. “Konteks Pilkada NTB yang akan dihelat 2018 ini rata-rata masyarakat menginginkan adanya perubahan. Tadinya kami berpikir, ketika menyerap aspirasi terkait dengan petahana yang ikut lagi mendaftar sebagai Bacawagub di PKB. Akan tetapi setelah kita petakan, ternyata ada ‘kuda hitam’. Dan ‘Kuda Hitam’ ini adalah beliau (Mori Hanafi, red.). Karena sekarang masyarakat ini menginginkan adanya perubahan. Perubahan dalam arti, tidak menginginkan lagi yang lalu lah akan tetapi menginginkan yang baru,” ungkap pria yang akrab disapa Lalu Ari ini ketika menerima Bacawagub Mori Hanafi yang datang mendaftar secara resmi menjadi Bacawagub di PKB NTB dan hadir bersama tokoh-tokoh Bima-Mataram, Selasa (23/05).

         Lalu Ari menegaskan makna perubahan yang dimaksudkannya itu adalah perubahan dalam semua aspek baik pada aspek SDM yang ada maupun pada aspek-aspek lainnya. “Perubahan kepemimpinan dilevel eksekutif. Dan Mori Hanafi adalah salah satu representasi dari perubahan itu,” tegasnya.

         Berkaitan dengan komunikasi politik antara PKB dengan PAN dan PPP, menurutnya sangat intens dilakukan pihaknya. “Kenapa intens dilakukan?. Karena kita semua sepakat ingin menjadi yang pertama dan ketika nanti PKB melakukan gebrakan politiknya maka saya yakin PPP dan PAN juga akan melakukan gebrakan yang sama. Dan beberapa hari terakhir ini saya beserta dengan Ketua PPP dan Ketua PAN NTB terus melakukan komunikasi politik dan melempar beberapa nama figur-figur yang telah mendaftar ini, termasuk nama beliau (Mori Hanafi, red.), dan ternyata kami juga seiya dan sekata. Nah silahkan dijawab sendiri apa hasilnya. Dan saya minta do’a kepada kita semua, semoga apa yang menjadi pilihan kita tepat. Jadi sinyalnya seperti itu,” ungkap Lalu Ari.

          Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya meminta kepada Mori Hanafi serta seluruh timnya untuk terus berjuang menaikan tingkat elektabilitasnya. “Dan jangan lengah,” cetusnya.

         Sementara itu, Bacawagub NTB, Mori Hanafi, mengatakan akan terus melakukan upaya sosialisasi meningkatkan elektabilitasnya dengan bantuan para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di NTB. “Tentunya upaya ini akan kita lakukan dengan bantuan para tetua dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di NTB ini,” ungkapnya.
Foto: Mantan Ketua RKB Lombok, Dr. H. Arsyad Gani, saat memaparkan aspirasinya dihadapan Ketua dan jajaran pengurus DPW PKB NTB.

          Dalam kesempatan yang sama, mantan Ketua Rukun Keluarga Bima (RKB) Mataram, Dr. H. Arsyad Gani, menyampaikan bahwa sosok Mori Hanafi merupakan sosok berpengalaman yang memiliki kemampuan dalam pengembangan ekonomi NTB kedepan. “Pengalamannya di DPRD NTB memperlihatkan bahwa sosok Mori Hanafi ini memiliki kemampuan dan konsep  dalam aspek pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat NTB kedepan dan sangat cocok mendampingi figur Calon Gubernur NTB yang memiliki visi Kebersamaan. Potensi inilah yang kami anggap bahwa Mori Hanafi ini layak untuk diusung oleh PKB dan Parpol lainnya untuk menjadi Cawagub mendampingi Cagub NTB kedepannya. Dan kami semua kommit mendukungnya,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Karo Kesra Pemprop NTB ini.

Bacawagub NTB,  Mori Hanafi, SE., M.Comm, dalam kesempatan mendaftar di PKB, hadir bersama dengan sekitar dua puluhan lebih warga Bima-Mataram dan ditemani oleh Tokoh-tokoh Bima Mataram seperti Ketua Dewan Penasehat Rukun Keluarga Bima (RKB) Bima-Mataram, Dr. H. Arsyad Gani, H. Hanafi, Hj. Sri Suhada, H. Arsyad Yunus, serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Bima lainnya dan disambut oleh Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hardian Irfani, yang saat itu juga didampingi oleh Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, beserta jajaran pengurus DPW PKB lainnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.