Header Ads

Keterlibatan KNPI, Warna Baru Memeriahkan Hardiknas di Ambalawi


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Kegiatan Gerak Jalan Indah dalam rangka menyambut Hardiknas tingkat Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, berlangsung lancar dan meriah. Selain kantor UPT, sekolah di setiap jenjang pendidikan mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat. Kegiatan yang diadakan hanya sekali dalam setiap tahun tersebut, juga ikut dimeriahkan oleh grup gerak jalan dari ibu-ibu PKK, baik di tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan. Namun yang memberi warna baru, karena baru kali ini organisasi kepemudaan khususnya KNPI ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersejarah bagi dunia pendidikan tersebut.






          Ketua PK KNPI Kecamatan Ambalawi, Aryanto, S.Pd, mengaku, keterlibatan semua komponen masyarakat sangat dibutuhkan dalam hal-hal positif semacam ini, baik pemuda, pelajar dan mahasiswa sebagai bentuk partisipasi elemen masyarakat dalam membangun daerah. Begitupun dengan unsur pemuda dalam wadah KNPI Kecamatan Wera,   ikut berkontribusi positif sebagai bentuk partisipasi pemuda dan bentuk tanggung jawab atas seruan moral dalam memberikan kontribusi positif bagi generasi muda, sinergisitas program pemuda dengan pemerintah, khususnya pemerintah Daerah. "Karena untuk mewujudkan Bima Ramah seperti yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, akan berjalan pincang tanpa adanya dukungan setiap elemen yang ada, khusunya kami sebagai Pemuda," tegasnya.

        Berdasarkan informasi yang diperoleh Garda Asakota, kegiatan yang dilaksanakan Jumat (12/5) berjalan lancar dan disambut penuh antusias oleh segenap masyarakat Ambalawi. "KNPI akan terus terlibat dalam kegiatan serupa, sebagai bentuk kontribusi pemuda dalam sebagai mitra pemerintah," tegas Aryanto. (GA. 777*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.