Header Ads

Kebakaran di Melayu Empat Rumah Rusak Berat, Satu Warga Meninggal











Kota Bima, Garda Asakota.-

          Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, 11 Mei 2017, kebakaran hebat terjadi di RT 11 Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima. Akibatnya, 4 unit rumah rusak berat dan 1 unit rumah rusak ringan serta 1 orang meninggal dunia atas nama Siti Hawa, istri dari Hasan Pusa Giro. Dia diduga terjebak di dalam rumah setengah permanen yang ditempatinya, hingga tersambar api.
Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari musibah tersebut, aparat Kepolisian masih melakukan upaya penyelidikan.
Muhibah ini tentu saja mengundang keprihatinan semua pihak, tidak terkecuali Wakil Walikota, H. A. Rahman H. Abidin, SE. Tadi pagi, Aji Man, sapaan akrab Wawali Bima, langsung meninjau korban  didampingi Plt. Sekda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kepala BPBD Kota Bima, Camat Asakota dan Lurah Melayu. Saat itu, kata Plt. Kabag Humaspro, Syahrial Nuryadin, S.IP, MA, Wawali menemui empat orang kepala keluarga yang rumahnya dilanda kebakaran.

          Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Bima bagi yang rumahnya rusak berat. Bantuan tersebut berupa family kit, peralatan dapur, tikar dan uang tunai Rp5 juta untuk masing-masing rumah dari BPBD serta selimut, paket sandang, ember, gayung dan terpal untuk masing-masing rumah dari Dinas Sosial.
Wakil Walikota Bima saat menyerahkan santunan dan bantuan dari Pemkot Bima.
          Wakil Walikota menyampaikan rasa dukanya dan mendoakan semoga musibah ini dapat diterima dengan ikhlas dan tabah. “InsyaAllah kehilangan kita akan diganti dengan yang lebih baik oleh Allah SWT”, kata Wakil Walikota. Camat dan Lurah serta Ketua RT/RW diminta untuk tetap memantau kondisi masyarakat, khususnya keluarga terdampak musibah kebakaran tersebut. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.