Header Ads

Jika Paket Lutfi-Feri Terbentuk, Bakal Jadi Rival Berat Incumbent

Foto: HM. Lutfi dan Feri Sofiyan, berpose bersama usai menghadiri suatu acara. (Foto by, Ray Afriansyal Al-Gifarih/FB) 










Kota Bima, Garda Asakota.-

          Pilkada Kota Bima diperkirakan akan dihelat tanggal 26 Juni 2018 mendatang. Saat ini sejumlah figur bakal calon Walikota maupun bakal calon Wakil Walikota tengah mengincar simpati maupun dukungan dari masyarakat hingga ikhtiar melobi partai-partai pengusung. Selain sosok H. A. Rahman H. Abidin (Wakil Walikota Bima), satu diantara sekian bakal calon yang menjadi buah bibir adalah kehadiran sosok anggota DPR RI, HM. Lutfi, yang begitu intens melalukan sosialisasi di tengah masyarakat.

          Sejumlah kalangan menilai, Lutfi akan menjadi penantang yang tidak kalah hebat bila berhadapan dengan calon incumbent nantinya. "Kehadiran sosok Lutfi bisa menjadi rival berat dan bahkan berkemungkinan menang. Apalagi dalam pertarungan nantinya, Lutfi tepat dalam pemilih calon pendamping. Dan menurut saya yang paling tepat untuk pendampingnya adalah Bapak Feri Sofiyan, SH, Ketua DPRD dan Ketua PAN Kota Bima," ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Habib Hasan, kepada Garda Asakota, Senin siang (1/5).

         Dinilainya, figur Lutfi-lah yang dicari masyarakat dan diyakini akan membawa perubahan kepemimpinan Kota Bima. Bahkan diyakininya, jika Lutfi menggandeng Feri Sofiyan sebagai Calon Wakilnya makan peluang kemenangan itu akan kian terbuka. "Masyarakat Kota Bima juga sudah tidak merasa asing dengan sosok Feri yang dikenal merakyat dan amanah. Jika saja Lutfi menggandeng Feri, maka akan sangat cocok dan tepat dalam memimpin Kota Bima," tegasnya.
Drs. H. Gufran  H. Abubakar

          Sementara itu, salah seorang Tokoh Masyarakat Kota Bima, Drs. H. Gufran H. Abubakar, kepada wartawan, Senin (1/5), juga secara khusus menggambarkan sosok Lutfi. Dia mengakui bahwa, meski belum ada survey resmi, namun diyakininya Lutfi bakal menjadi rival berat calon incumbent. Parameternya adalah, ketika sosok Lutfi hadir di tengah masyarakat, sangat direspon baik dan disambut penuh antusias oleh warga masyarakat. "Apalagi kehadirannya dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI yang kerap membawa program nyata untuk masyarakat. Dimana-mana kehadiran beliau disambut gembira, mungkin karena kesederhanaan dan kesantunanannya sehingga cepat sekali diterima masyarakat. Dan saya melihat ada ketulusan Lutfi dalam membangun Kota Bima tercinta," ucap Aba Gefon, sapaan akrab H. Gufran Abubakar ini.

          Lebih lanjut mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima inipun memuji watak Lutfi yang cukup sabar dan bersahaja. Meski dia seorang Pejabat Negara, namun penampilannya tetap sederhana dan apa adanya. "Suatu hal yang tidak mungkin menjadi orang besar jika dia tidak memiliki sifat Kepemimpinan. Bayangkan saja, sekarang dia dipercaya sebagai anggota DPR RI dua periode. Ini bukti bahwa Lutfi memang seorang Pemimpin yang diharapkan," imbuhnya. Gefon juga menyebutkan nama beberapa tokoh Bima yang ikut mendorong Lutfi tampil di Pilkada Kota Bima yakni, Drs. H. Zainul Arifin mantan Bupati Bima dan H. Umar Abubakar, BA, mantan Wakil Walikota Bima. Keduanya, kata dia, cukup respek dengan Lutfi karena sangat menghormati yang tua,.ulama, dan mau menerima masukan dari siapapun. "Makanya, atas dasar itu. Abuya dan Aba Uma ada di belakang Lutfi," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.