Header Ads

Hari Ini Seleksi Aparatur Desa Digelar Serentak

Camat Bolo, Mardiana, SH.











Kabupaten Bima, GardaAsakota.-

          Seleksi aparatur desa se-Kabupaten Bima akan digelar serentak, Senin (15/5) mendatang di masing-masing kantor camat setempat. Hal itu sesuai surat edaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) nomor 414.24/161/01.16/2017. Camat Bolo, Mardianah, SH, kepada wartawan
mengaku melalui surat edaran itu pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Desa dan panitia seleksi aparatur desa yang ada di Kecamatan Bolo. Rapat itu membahas tentang kesiapan pelaksanaan seleksi itu. Baik menyangkut undangan pemberitahuan kepada peserta seleksi, kartu tanda ujian bagi peserta, daftar hadir, dan berita acara pelaksanaan ujian dan penetapan peserta yang dinyatakan lulus seleksi.

          Khusus di Bolo, kata dia, jumlah formasi yang kosong dari 14 desa di Kecamatan Bolo ada 20 aparatur desa. "Yakni 11 Sekretaris desa, tujuh Kaur desa dan tiga Kepala Dusun,” ujarnya kepada wartawan. Dijelaskannya,  20 formasi yang kosong tersebut diikuti sampai 150 peserta seleksi. Adapun jumlah peserta yang terbanyak setiap desa yakni pada seleksi sekretaris desa sekitar belasan peserta. "Kalau untuk kaur desa dan kepala dusun setiap desa tidak mencapai belasan peserta,” terangnya.

          Dalam seleksi tersebut peserta hanya mengikuti ujian tes tulis saja. Mereka akan mengikuti serentak di Kantor Kecamatan Bolo. “Naskah soal akan disiapkan pemerintah Kabupaten Bima,” jelasnya. Dia berharap seleksi aparatur desa mendatang berjalan sukses. Sehingga menghasilkan aparatur desa yang handal dalam memajukan desanya masing-masing. “Siapa yang tinggi nilainya dalam mengerjakan soal. Dialah yang ditetapkan sebagai peserta lulus dalam seleksi tersebut,” pungkasnya.(GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.