-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Ajak Organisasi Perempuan NTB Terus Menerus Amalkan Al Quran

Monday, May 29, 2017 | Monday, May 29, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-29T05:54:32Z


Mataram, Garda Asakota.-

         Amal yang terbaik kata Rasulullah SAW, adalah amal yang terus dilaksanakan, walaupun sedikit. Disitulah kunci dari keberkahan. Artinya, suatu amalan akan berkah jika terus menerus dilakukan, walaupun tidak dalam jumlah yang banyak dan besar. Seperti juga kegiatan tadarus al-Quran yang telah digelar lebih dari 20 tahun di tempat ini, semoga menjadi penanda bahwa majelis ini berkah dan diridhoi Allah SWT. Demikian pesan dan harapan Gubernur NTB , Dr. TGH. M Zainul Majdi yang disampaikan saat membuka Kegiatan Tadarus Al-Quran 1438 H di Pendopo Gubernur, Senin (29/5/2017).

         Dihadapan seluruh majelis yang terdiri dari seluruh organisasi perempuan di NTB itu, Gubernur mengajak untuk senantiasa mempedomani Al-Quran. Terkait bulan suci ini, Al-Quran membahasakan skala prioritas pertama dibulan ramadhan adalah puasa, dan yang kedua adalah membaca al-Quran. Jadi jika seorang muslim telah menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan, maka kemudian hendaklah ia membaca al-Quran," jelas Gubernur, seperti dilansir Karo Humas NTB, H. Yusron Hadi.

         Di hadapan sedikitnya 300 ibu-ibu majelis tadarus yang hadir itu, Gubernur juga menyampaikan betapa istimewanya posisi dan kedudukan perempuan menurut Al-Quran. "Al-Quran meletakkan perempuan pada posisi dan kedudukan yang sangat mulia karena pentingnya peran perempuan dalam kehidupan di dunia. Maka, jadikan keyakinan itu sebagai pegangan ketika berhadapan dgn al-Quran. Ini kitab yang memberi keistimewaan kepada saya, jadi saya harus berpedoman padanya," terangnya.

         Selain membaca ayat- ayat sucinya, Gubernur juga mengingatkan agar melengkapi bacaan al-Quran itu dengan mentadabburnya. "Allah SWT menjelaskan bahwa Dia telah menurunkan Al Quran kepada Rasulullah dan pengikut-pengikutnya. Al Quran itu adalah kitab yang sempurna mengandung bimbingan yang sangat bermanfaat kepada umat manusia. Bimbingan itu menuntun agar hidup sejahtera di dunia dan berbahagia di akhirat. Dengan merenungkan isinya, manusia akan menemukan cara-cara mengatur kemaslahatan hidup di dunia.
Sungguh banyak keutamaan surat surat dalam al-Quran, yang didalamnya ada kebaikan untuk dunia dan akhirat", ujar Gubernur.

         Khusus untuk hal tadarus, Ia menyampaikan, bahwa tadarus perempuan seperti yang diakukan di Indonesia, tidak dilaksanakan di semua tempat. Di negara Arab misalnya, tadarus hanya dilakukan kaum laki- laki dan waktu pelaksanaannya setelah tarawih.
Tadarus kaum perempuan di Indonesia, ungkapnya merupakan hal istimewa yang dipelopori muslimat Indonesia, yang diwariskan kepada kita, dengan tujuan memperkokoh jalinan silaturahim dan spiritualitas kita. "Semoga kegiatan tadarus kita ini juga dapat mengkokohkan silaturrahim kita," harapnya kemudian secara resmi membuka kegiatan tadarus.

         Majelis tadarus al-Quran ramadhan secara rutin digelar PKK, BKOW dan Dharma Wanita Provinsi NTB. Hadir  Ketua TP PKK Prov NTB. Hj Erica Zainul Majdi, ketua BkOW Dan Dharma Wanita Prov NTb, Hj. Syamsiah M Amin dan Hj. Iswanti Komalarimbun Rosyadi, serta ratusan pengurus serta anggota organisasi wanita dan majelis ta'lim se Kota Mataram. Sesepuh PKK Prov NTB, Hj. Erica Zainul Majdi pada kesempatan itu mengajak dan membuka kesempatan bagi sebanyak banyak muslimat untuk beramai-ramai bertadarus. "Silahkan, bagi organisasi perempuan dan majelis ta'lim, agar mengajak seluruh anggotanya untuk kita bersama- sama bertadarus disini hingga sepuluh hari kedepan," ajaknya. Kegiatan tadarus ramadhan 1438 H akan berlangsung hingga sepuluh hari kedepan. Diawali pagi hari, majelis akan dipandu Hj suhartini , qoriah kota mataram untuk membaca ayat-ayat suci al- qur'an, yang dilanjutkan kultum kemudian diakhiri sholat dzuhur berjamaah.
(GA. IAG*)
×
Berita Terbaru Update