Header Ads

Feri Sofiyan Resmi Melamar Gerindra dan PKP INDONESIA

Suasana pengembalian berkas pencalonan bakal Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, di Sekretariat PKP INDONESIA Kota Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-

          Wujud serta bentuk keseriusan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima dalam bursa Pilkada Kota Bima 2018-2023 dibuktikan oleh segenap pengurus Partai Matahari Bersinar tersebut dengan mengembalikan berkas pendaftaran bakal Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, ke dua Parpol yakni Partai Gerindra dan PKP INDONESIA, Senin siang (22/5).
Foto bersama kader dan simpatisan PAN dengan Ketua PKP INDONESIA Kota Bima, Nazamuddin.

          Pantauan langsung Garda Asakota, pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, diwakili oleh Tim Partai dari segenap pengurus dan kader PAN Kota Bima. Sebelum bergerak di Sekretariat PKP INDONESIA Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Tim Partai PAN terlebih dahulu mendaftarkan kader terbaiknya, Feri Sofiyan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bima di lingkungan Pane Kecamatan Rasanae Barat, Senin siang (22/5). Hadir dalam prosesi pengembalian berkas pendaftaran tersebut para politisi teras DPD PAN Kota Bima diantaranya Sekjen, Ir. M. Nor,Syamsurih, SH (Wakil Ketua), Heri Aminullah, SH (Wakil Ketua), H. Agus Wirawan, SE (Wakil Sekretaris), dan Bendahara Partai, A. Latif, SH. Selain itu, Ketua MPP bersama anggota,Ketua DPC se Kota Bima, Kader dan Simpatisan partai.

          Pada kesempatan tersebut Salah seorang Tim Penjaringan Bacawalkot dan Bacawawalkot Bima Partai Gerindra Kota Bima, Isnawir menyampaikan bahwa sampai pada hari Senin, sebanyak 11 orang Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima telah mengembalikan Formulir Pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bima. Dari ke sebelas figur Bacawalkot maupun Bacawawalkot Bima periode 2018-2023 tersebut enam diantaranya adalah untuk Bakal Calon Walikota, sementara lainnya mendaftar sebagai Bacawalkot Bima.


Pengurus teras Partai Gerindra Kota Bima, Sudirman DJ, SH, menerima berkas pendaftaran bakal Calon Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, Feri Sofiyan, SH.

          Meski sudah banyak yang mendaftar, namun kepada Tim Bakal Calon Wakil Walikota Bima, Isnawir menginformasikan bahwa sesuai dengan arahan DPP bahwa sementara ini Gerindra hanya membuka tahapan seleksi administrasi saja dan untuk tahapan selanjutnya masih menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Selanjutnya, kata dia, bila merujuk pada regulasi Pilkada sebelumya bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh kontestan Pilkada yakni penyampaian program, survey elektabilitas dan rekam jejak bakal calon serta rapat  pleno DPC untuk merekomendasikan beberapa nama bakal calon ke DPP.

          Sementara itu, H. Agus Wirawan, SE,  Ketua Tim Bacawalkot Bima periode 2018-2023 untuk bakal calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada keluarga besar Partai Gerindra yang telah menyambut kehadiran pihaknya dengan penuh kekeluargaan dan keakraban. "Semoga ini adalah langkah awal PAN dan Gerindra agar bisa berkoalisi pada Pilkada 2018 nanti. Tentunya dengan menghormati semua ketentuan atau aturan main yang telah ditetapkan oleh Gerindra, kami siap mengikutinya walaupun sebenarnya jarak antara kedua Partai sangatlah dekat dalam hati dalam wujud sebuah keakraban," ungkapnya.
Usai menyerahkan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Tim Feri Sofiyan, kemudian bertolak menuju ke Sekretariat DPK PKP INDONESIA Kota Bima di Jln. Pemuda Penatoi Kecamatan Mpunda. Tiba di Sekretariat PKP INDONESIA, Tim Feri dengan penuh hangat dan keakraban. Pada kesempatan tersebut Ketua PKP INDONESIA Kota Bima, Nazamuddin didampingi sejumlah pengurus partai lainnya seperti Anu Sirwan, SH. Pihaknya  memberikan apresiasi yang besar kepada PAN Kota Bima yang memilih PKP INDONESIA untuk diajak berkoalisi. "Ini hal yang luar biasa dan penghargaan bagi PKPI karena partai besar seperti PARTAI AMANAT NASIONAL (PAN) berkeinginan mendaftarkan kader terbaiknya di PKP INDONESIA," ungkap Ketua PKP INDONESIA, Nazamuddin. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.