Header Ads

Empat Peserta di Bolo, Lulus dengan Nilai 100 Porsen


Kabupaten Bima, GardaAsakota-

          Di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima dari total 200 orang peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes seleksi perangkat desa yang lowong di 13 desa, empat orang diantaranya berhasil mendapat nilai 100 porsen dari total soal yang diujikan sebanyak 100 nomor. Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Bolo, H. Gunawan, S.Pd, M.Pd, Senin (15/5) menyebutkan, empat peserta yang meraih nilai 100 porsen adalah Silafaturahman, S.Pd, asal Desa Timu, Syam Ilyas, S.Pd asal Desa Leu. Sedangkan dua peserta lainnya, Sri Mulyati, S. Pd dan Adiyansah, S.Pd, berasal dari Desa Kananga. "Empat peserta tersebut merupakan peserta tes perangkat desa untuk formasi Sekdes," katanya.

          Selain empat peserta tersebut, sejumlah peserta yang meraih nilai tertinggi pada masing-masing desa yang melaksanakan seleksi perangkat desa yang lowong adalah Sekretaris Desa Darusalam atas nama Ibrahim Alfian, S.Pd, dengan nilai 97, calon Sekdes Sondosia Salahudin, SE nilai 99. Untuk calon Sekdes Nggembe, Irfan, S.Pd nilai 94, Kaur Desa Nggembe Hafizah dan Juniati, keduanya sama-sama meraih nilai 71. Sementara, calon Sekdes Sanolo Arabiah nilai 95, calon Kadus Tambe Irwan Yusuf nilai 70, calon Sekdes Kara Suryani, S.Pd nilai 73, calon Kaur Desa Kara, Rustam Efendi dengan nilai 56, calon Kadus Rato M. Khatib dengan nilai 52, calon Sekdes Tumpu, Iksan, S.Pd dengan nilai 98, calon Kaur Ahmad nilai 60, calon Kaur Desa Kananga Irwan nilai 75, calon Sekdes Bontokape Supriyansah, S.Pd nilai 96, calon Sekdes Rasabou, Khairil Ansyah nilai 98, calon Kaur Desa Rasabou M. Yamin dengan nilai 70 serta untuk Kaur Desa Leu Iswadi, S.Pd, dengan nilai 56.

          Sementara itu, Camat Bolo Mardianah, SH, menambahkan bahwa, khusus peserta seleksi yang mendapat nilai yang sama, pihaknya  akan melaporkan kembali ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDed) Kabupaten Bima untuk dimintai agar dilakukan seleksi ulang. "Tentu, bagi yang sama nilainya akan di tes ulang, nanti kita akan laporkan dulu ke BPMDes," pungkasnya menambahkan. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.