Header Ads

DMN Ajak Masyarakat Woha Ciptakan Suasana Aman



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

          Dalam rangka membangun suatu daerah terutama terkait dengan program pemerintah  yang akan dilaksanakan di desa maupun kecamatan tentunya harus dibarengi dengan menciptakan rasa kebersamaan antara pemerintah dan warga. Keberhasilan suatu program harus didukung sepenuhnya oleh seluruh warga masyarakat, sehingga program pembangunan dapat berjalan lancar sesuai harapan semua. "Untuk itu atas nama pemerintah daerah, kepada seluruh warga masyarakat saya mengimbau kepada agar bersama-sama dengan pemerintah untuk mendukung dan mewujudkan suatu program demi kemasalahatan bersama," demikian ajakan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer (DMN) pada saat melaksanakan sholat Isya dan Taraweh bersama lingkup Pemerintah Kabupaten Bima di masjid Al-Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha, Senin malam (30/5).

         Menurutnya, setiap program yang digulirkan oleh pemerintah tiada lain tujuannya dalam rangka upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat baik melalui program yang dilaksanakan di kecamatan maupun di desa. Makanya, dia mengajak warga masyarakat termasuk masyarakat Woha untuk menciptakan rasa keamanan. "Ini penting untuk diterapkan karena dengan menciptakan Kamtibmas yang kondusif maka program pemerintah dapat berjalan lancar.
Rasa kebersamaan sangatlah penting guna mewujudkan program pembangunan daerah," tegasnya di acara safari Ramadhan yang juga turut dihadiri Sekda Bima, Drs. HM.Taufik HAK, M.Si , Kapolres Bima Kota, AKBP. M. Fathurrahman, SH, S.IK, para pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Bima, Camat Woha beserta warga masyarakat Kecamatan Woha.

          DMN berharap dengan terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Woha, selain program pembangunan dapat berjalan dengan baik, juga di bulan Ramadhan ini  umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu dan tawadhu serta terhindar dari gangguan yang dapat merusak ibadah.

          Sementara itu,  Ustadz, H. Mujiburrahman, S.Ag, dalam tausiah singkatnya mengajak elemen masyarakat agar dapat melaksanakan rutinitas ibadah dengan baik dan benar dalam rangka mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah SWT. "Apalagi pada bulan ini merupakan bulan yang penuh rahmat sehingga kita umat muslim seyogianya berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat dan ibadah dengan khusyu demi mengharapkan Ridha Allah SWT," ungkapnya.

         Pada kesempatan itu, Ustadz Mujiburahman juga memaparkan hal-hal yang terkait dengan bulan Ramadhan ini diantaranya masyarakat harus memberikan rasa aman dan perlindungan kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah sholat dalam bulan ramdhan dan ajakannya agar senantiasa memakmurkan masjid dan musholla. "Hendaklah kita mengisi bulan Ramadhan ini dengan penuh suka cita," pungkasnya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.