Header Ads

Dikbudpora Madapangga Gelar Road Show Sosialisasi Pencegahan Pungli

Foto: KUPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Syaifuddin, S.Pd 

Kabupaten Bima, GardaAsakota.-

          Kepala Unit Pelayanan Teknis Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) Kecamatan Madapangga intens melakukan road show sosialisasi integritas pencegahan tindakan pungutan liar (Pungli) dan pencegahan korupsi pada jajaran guru serta Kepala Sekolah di Wilayah Kecamatan Madapangga.
Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pelaksana pendidikan di jajaran Kecamatan Madapangga dapat menghindarkan diri dari perilaku-perilaku menyimpang seperti pungli dan korupsi. “Dan dalam road show sosialisasi integritas ini, kami juga menggandeng sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang telah memiliki Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang telah terdatar secara hukum di Kemenkumham,” ungkap KUPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga, Syaifuddin, S.Pd., Selasa (02/05) lalu.

          Kegiatan sosialisasi integritas yang digelar oleh KUPT Dikbudpora Kecamatan Madapangga disambut hangat oleh pihak jajaran pelaksana pendidikan di ruang lingkup Gugus Campa. “Insya Alloh, Sabtu (06/05) nanti, kegiatan yang sama akan dilaksanakan juga di Gugus Woro sehingga penanaman integritas bagi Sekolah dalam pengelolaan anggaran sekolah baik itu melalui Dana BOS dan lainnya dalam meningkatkan mutu pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik, “ katanya.

           Sementara itu, salah seorang praktisi LSM yang telah memiliki SKKNI, Nurhaeda, SE., mengungkapkan pentingnya penanaman nilai-nilai integritas moral bagi para pelaksana pendidikan. “Apalagi nilai mata anggaran untuk pendidikan ini cukup besar sehingga menarik perhatian para penegak hukum seperti KPK untuk melakukan aspek pengawasan. Dengan demikian pentingnya penanaman Integritas bagi elemen sekolah ini sangat perlu dalam mengelola anggaran tersebut,” tandasnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.