Header Ads

Dengan Dana Rp5 Milyar, Gor Mini Bakal Dipoles Jadi Gedung Seni Budaya






Kota Bima, Garda Asakota.-

         Gor Mini yang sekian lama berdiri kekar dibangun pada masa Kepemimpinan mantan Walikota Bima, almarhum HM. Nur Alatif. Bangunan yang terkesan terlantar itu, rencananya kini bakal dipoles menjadi gedung Seni Budaya.  Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kota Kota Bima, Drs. M. Yamin, mengakui  gedung Gor Mini tersebut akan dilanjutankan pembangunannya dengan dana Rp5 Milyar, tanpa merubah konstruksi fisik awal gedung. Hanya saja akan ada beberapa item fisik lainnya yang dirubah tanpa mengganggu konstruktif awal. "Seperti bentuk bangunan itu nantinya akan disesuaikan dengan budaya Bima seperti atapnya akan dibentuk Nggusu Waru dengan menggunakan Lalere.  Karena rencananya kita Gor Mini ini akan jadikan gedung Seni dan Budaya," katanya kepada Garda Asakota, Kamis (4/5),didampingi PPK, Slamet Riadi.

          Pihaknya bahkan mengaku,pelaksanaan pembangunan lanjutan Gor Mini menjadi gedung Seni Budaya sudah dimulai sejak tanggal 27 April pekan kemarin.
Dan saat ini, kata dia, sedang dilakukan pematokan oleh pihak pelaksana proyek.  Menurutnya, proyek lanjutan Gor Mini tersebut dikerjakan okeh PT. Lintas Raya yang beralamat di Jalan Tribarata/II/Ranjok Gunung Sari Lombok Barat NTB. Sementara sebagai pengawas tehnis dalam pembangunan lanjutan Gor Mini tersebut yakni CV. Archi Teknik dan untuk pihak perencanaan CV. Bimantara Konsultan. "Waktu pekerjaan pembangunan lanjutan Gor Mini dimulai 27 April kemarin sampai pada tanggal 23 Oktober 2017. Dan pastinya pembangunan lanjutan ini, tentu akan membanggakan warga Kota Bima, karena Gor ini akan difungsikan kembali," imbuhnya.

         Di tempat yang sama, Lurah Rabangodu Utara, Husni, mengaku bangga dengan adanya kebijakan Pemkot Bima yang melanjutkan pembangunan Gor Mini tersebut. Artinya dengan pembangunan lanjutan Gor Mini tersebut, kedepan masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik seperti untukbkegiatan Seni dan Budaya maupun untuk kegiatan masyarakat yang lainnya.  “Saya harap dengan kembalinya pembangunan lanjutan gedung ini menjadi gedung Seni Budaya, generasi bangsa khususnya di wilayah Kota Bima dapat memprentasikan nilai-nilai budaya yang selama ini kian hilang," harapnya. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.