Header Ads

Daftar Pertama di PPP, Warti’ah Puji Mori Hanafi

Foto: Ketua DPW PPP NTB, Hj. Warti'ah, bersama Bacawagub NTB, Mori Hanafi SE., M.Comm.



Mataram, Garda Asakota.-

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB, Hj. Warti’ah, mengungkapkan Mori Hanafi, SE., M.Comm., merupakan figure Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) NTB yang pertama kali mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Berlambang Ka’bah itu.
“Ini hari bersejarah bagi kita semua bahwa baru pertama kali ini Bacawagub mengembalikan berkas formulir pendaftaran dari sejumlah Bacawagub NTB yang sudah mengambil berkas formulir pendaftaran beberapa waktu lalu. Kalau Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang sudah mengembalikan berkas formulir sudah empat (4) orang. Ini merupakan kredit point bagi pak Mori Hanafi,” ungkap Ketua DPW PPP, Hj. Wartiah, saat menyambut kedatangan Bacawagub, Mori Hanafi, yang datang secara resmi untuk mendaftar atau mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Sekretariat DPW PPP, Jalan Majapahit, Kota Mataram-NTB, Senin (22/05).
Foto:Ketua DPW PPP NTB, Hj. Warti'ah, bersama Bacawagub NTB, Mori Hanafi SE., M.Comm., beserta Sekretaris DPW PPP, Muhammad Akri, Wakil Ketua DPW PPP, H. Muzihir, Ketua DPD PPP Kota Bima, H. Syafriansyah, serta para Tokoh Bima Mataram, Dr. H. Arsyad Gani, H. Hanafi, dan Hj. Sri Suhada, di Sekretariat DPW PPP NTB, Senin (22/05). 

Drs. H. Arsyad H. Gani.
Dalam kesempatan itu juga, Hj. Warti’ah, memuji sosok Mori Hanafi sebagai sosok yang sukses dalam karir politiknya bahkan berhasil menduduki jabatan sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB. “Beliau juga ini (Mori Hanafi, red.) ahli dibidang ekonomi. Saya kira potensi-potensi seperti itu akan menjadi perhatian tersendiri bagi PPP untuk didiskusikan didalam desk pilkada,” ujarnya.
Paska digelarnya Rapimnas PPP yang akan digelar dalam beberapa hari lagi, menurutnya PPP akan segera menggelar penyampaian visi dan misi. “Dan insya Alloh, semuanya nanti akan kita percepat. Karena Pimpinan Pusat meminta agar kami mempersiapkan dengan cepat adanya paket Bacagub dan Bacawagub NTB. Bagi kami, lebih cepat itu lebih baik agar ada waktu untuk proses sosialisasi kedepannya. Dan kami di poros tengah sudah bersepakat bahwa paket Cagub dan Cawagub yang kita usung nantinya itu adalah paket yang Insya Alloh yang akan memenangkan pertarungan Pilkada NTB 2018,” tegasnya.

Bacawagub NTB,  Mori Hanafi, SE., M. Comm, yang hadir bersama dengan sekitar tiga puluhan lebih warga Bima-Mataram dan ditemani oleh Tokoh-tokoh Bima Mataram seperti Ketua Dewan Penasehat Rukun Keluarga Bima (RKB) Bima-Mataram, Dr. H. Arsyad Gani, H. Hanafi, H. Junaidin Yaman, Hj. Sri Suhada, H. Nurdin (Mantan Kadis Pariwisata Kabupaten Bima), H. Arsyad Yunus, serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Bima lainnya disambut oleh Ketua DPW PPP, Hj. Warti’ah, yang saat itu juga didampingi oleh Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri, Wakil Ketua DPW PPP, H. Muzihir, Ketua DPD PPP Kota Bima, H. Syafriansyah, serta jajaran pengurus DPW PPP lainnya.

Dalam kesempatan itu, Mori Hanafi mengungkapkan aspirasi masyarakat Bima Dompu agar dalam Pilkada NTB kali ini Partai PPP dapat mengusung Bacawagub yang berasal dari Bima-Dompu dalam kancah Pilkada NTB 2018. “Sudah hampir lima belas tahun, masyarakat Bima dan Dompu sudah tidak ada keterwakilan baik di Gubernur maupun di posisi Wakil Gubernur. Karena itu, Insya Alloh, lewat dorongan para tetua kami dan para tokoh-tokoh masyarakat maupun agama yang berasal dari Bima-Dompu mendorong diri saya untuk maju sebagai Bacawagub NTB. Dan kami sangat berharap agar apa yang menjadi niatan kami ini dapat didukung penuh oleh partai PPP. Apalagi, PPP ini adalah rumah saya juga karena ayah saya (H. Marwan Saridjo, mantan Sekjen Depag RI, red.) dulu adalah orang PPP,” ungkap Mori.
Mori Hanafi juga menyatakan kesiapannya dalam menyampaikan visi dan misi di PPP. “Saya siap menunggu jadwal yang ditentukan oleh PPP,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. H. Arsyad Gani, menceritakan kedekatan dirinya dengan Partai PPP bahkan dirinya pernah masuk penjara gara-gara membela PPP pada zaman orde baru dulu. “Masyarakat Bima itu dahulunya adalah masyarakat PPP,” cetusnya.

Pihaknya kembali mengungkapkan harapannya agar Partai PPP dapat mengakomodir Bacawagub NTB, Mori Hanafi, yang turut dihantarkannya di PPP ini. “Dan kami masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima serta Kabupaten Bima sudah membulatkan tekad untuk mendukung penuh serta berupaya maksimal memenangkannya,” tegasnya.

Alasan pihaknya mendukung Mori Hanafi menurutnya dikarenakan Mori Hanafi merupakan sosok yang memiliki kecerdasan dan kemampuan dalam membangun daerah bersama Bacagub yang diusung Partai. Disamping Mori Hanafi menurutnya memiliki pengalaman yang cukup matang sebagai salah seorang Pimpinan DPRD NTB sehingga dianggapnya cukup sebagai bekal dalam membangun NTB kedepannya bersama Bacagub yang diusung oleh Parpol Pengusung. “Oleh karenanya kami sangat berharap agar kali ini PPP dapat mengakomodir apa yang menjadi harapan kami,” tandasnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.