Header Ads

Daftar di PBB, Mantan Sekda Kota Bima Pastikan Ikut Calon Wakil Walikota

Foto:bakal calon Wakil Walikota adalah, Ir. HM. Rum, mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat DPC PBB Kota Bima.








Kota Bima, Garda Asakota.-

          Hajatan Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima, baru akan digelar pada Juni 2018 mendatang. Namun suasana jelang suksesi tersebut mulai menghangat. Selain sejumlah nama bakal calon Walikota, beberapa figur bakal Calon Wakil Walikota Bima juga disebut-sebut akan maju menjadi orang nomor satu di Kota yang baru saja merayakan HUT-nya yang ke-15 tersebut.
Salah satu nama yang mencuat sebaga bakal calon Wakil Walikota adalah, Ir. HM. Rum.

         Mantan Sekda Kota Bima ini membuktikan keseriusannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima yang sudah diambil sebelumnya di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bima Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.  "Siang ini saya datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. InsyaAllah, saya siap lahir Bathin tampil sebagai calon wakil walikota Bima pada pilkada 2018 nanti," ungkap Rum kepada Garda Asakota, Rabu (3/5).

         Pantauan langsung Garda Asakota, Rum bersama rombongannya hadir di markas DPC PBB Kota Bima sekitar pukul 10.00 Wita. Pada kesempatan tersebut pria yang berdomisili di Kelurahan Sadia ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pengurus PBB yang telah dengan antusias menerima dan menyambut kedatangannya bersama rombongan. "Terimakasih banyak kepada teman-teman pengurus di DPC PBB serta Tim Rekrutmen  yang telah menerima kami dan rombongan dengan antusias sekali. Sekaligus kami merasa bangga saat pertama masuk ke markas PBB ini kami disambut pula dengan senyuman oleh semua pengurus PBB.  Ini adalah pertanda baik karena siapa yang malas senyum maka siap-siap aja akan  nasibnya," kelakar Rum.

         Rum secara terus-terang mengakui belum berani melangkah lebih jauh untuk menjadi Calon Walikota Bima. Dia hanya ingin tampil untuk calon Wakil Walikota saja. "Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita punya niat tulus untuk membangun Kota Bima ini supaya jauh lebih baik kedepannya," imbuh pria yang sudah malang melintang di dunia birokrasi ini. Ketika disinggung siapa kira-kira sosok Calon Walikota yang  diharapkannya untuk dampingi?,dengan senyum Rum mengamu bisa menjawabnya. "Kita lihat saja nanti," pungkasnya.

           Sementara itu, Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S.Sos, sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bakal Calon Wakil Walikota Bima, Ir. HM. Rum, bersama rombongan yang melakukan pendaftaran sekaligus pengembalian formulir pendaftran di DPC PBB Kota Bima. Kepada Rum, pihaknya mengaku membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima sejak tanggal 1-14 Mei 2017. Diakuinya, sejak dibukanya pengumuman tersebut telah ada beberapa tokoh yang datang ke markas DPC PBB untuk mengambil formulir pendaftran baik calon Walikota maupun calon Wakil Walikota Bima diantaranya adalah HM. Lutfhi, SE, MM,  H.A. Rahman H.Abidin, SE, Ketua LPMP NTB Bapak HM. Irfan, kemudian disusul oleh, Ir.HM. Rum, Syafruddin, SH, MM. Dua diantaranya, kata dia, sudah melakukan pengembalian formulir pendaftran yaitu HM. Lutfhi dan HM.Rum. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.