Header Ads

Bupati Tutup Open Turnamen Volly Ball Kapolsek Sape Cup





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didapingi oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer,  Jum’at malam (19/5) menutup secara resmi kejuaraan open tournamen Volly Ball Kapolsek Sape di halaman kantor Polsek Sape. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Bima Kota, Kapolsek Sape, camat Sape beserta unsur Muspika, Camat Lambu berserta unsur Muspika,  Wasit, Oficial serta para pemain lomba Volley Ball. Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima, khususnya masyarakat pecinta olahraga Volly Ball,  mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran Panitia serta semua pihak yang telah menggagas dan melaksanakan Pertandingan open TurnamenbVolly Ball Kapolsek Cup tahun 2017 ini.

         "Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh peserta dan penonton yang telah menyempatkan diri hadir di tempat ini guna memberikan dukungan kepada timnya masing-masing," ucapnya seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol Setda, Armin Farid, S.Sos, Sabtu (20/5).

          Diakuinya,  semua menyadari bahwa keberhasilan even pertandingan ini tak bisa dilepaskan begitu saja dari peran para penonton, karena dukungan yang  diberikan akan semakin memberi suntikan moral kepada para pemain untuk bisa tampil lebih percaya diri dan lebih baik. Oleh karenanya, kata dia, pertandingan Volly Ball yang telah dilaksanakan ini merupakan upaya meningkatkan kualitas dunia olah raga, khususnya kualitas atlet-atlet Volly Ball yang ada di wilayah Kabupaten Bima, sehingga melalui event dan kompetisi seperti ini akan akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Bima dalam skala yang lebih tinggi lagi. "Untuk itu pada kesempatan ini pula  secara pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bima, saya menyampaikan apresiasi  yang sedalam dalamnya kepada masyarakat serta club Volly Ball yang ikut meramaikan kejuaraan kali ini. Saya yakin keikut sertaan seluruh pemain ini tidak saja akan semakin meningkatkan prestise event ini, namun juga akan bisa memacu prestasi para pemain lokal.

         Lebih lanjut,  ajang  pertandingan volly ball yang telah dilaksanakan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim. Satu hal yang wajar bila nantinya ada pihak atau tim yang menang dan yang kalah, yang penting dalam event ini adalah bagaimana para pemain nantinya mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang," imbuhnya.

          Kepada para club yang berhasil keluar sebagai juara dalam pertandingan ini, prestasi tersebut merupakan buah dari hasil usaha kerja keras yang telah dicapai selama persiapan hingga mencapai hasil yang membanggakan pada kejuaraan ini. Dan bagi yang belum mendapatkan prestasi dalam mengikuti lomba ini, jangan berkecil hati sehingga pada even berikutnya dapat menjuarai  pertandingan yang akan dilaksanakan di masa mendatang. Bupati Bima berharap semoga melalui ajang ini akan lahir para atlit maupun bibit-bibit para pemain terutama pada olahraga volly ball ini, sehingga nantinya para pemain dapat mengharumkan nama club maupun daerah pada event yang lebih tinggi lagi.

          Menurut Wakapolres Bima Kota Kompol, I. Made Wiranata Adi Jayanto, mengaku ajang ini selain memperebutkan piala bergilir Kapolsek Sape Cup dan mencari binit atlit juga dalam rangka mempererat tali silaturahim diantara para pemain dan official, sehingga tali silaturahmi akan terjalin secara harmonis diantara para pemain, serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara parap emain itu sendiri. Kegiatan Open tournament Volly Ball ini, merupakan salah satu rangkaian agenda maupun kegiatan yang ada dalam jajaran Polres Bima, hal ini dikarenakan dalam rangka mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti perkelahian antar kampung dan lain sebagainya. "Sehingga melalui ajang ini pula kedepan kami akan tetap laksanakan dalam rangka menjalin ikatan keakraban dengan seluruh masyarakat kecamatan Sape dan Lambu melalui olahraga Volly Ball," tegasnya.

          Ketua Panitia Pelaksana, Aiptu Suherman menambahkan bahwa, pelaksanaan open Turnament Volly Ball Kapolsek Cup ini dilaksanakan semenjak tanggal 19 April s/d 19 Mei 2017. Ada 2 (dua) kelompok peserta yaitu kelompok pertama yang mewakili desanya masing-masing dan kelompok kedua yang mewakili sekolah masing-masing untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Sementara, jumlah club yang ikut dalam pertandingan ini sebanyak 28 club yang terdiri dari 12 Desa (8 Putra dan 6 Putri) sedangkan di tingkat SMA diikuti oleh perwakilan dari seluruh SMA yang berada di kecamatan Sape dan Lambu. Dari pertandingan tersebut pada partai final khususnya tim yang mewakili desanya, keluar sebagai juara 1 diraih oleh Desa Naru kecamatan Sape, peringkat II (dua) diraih oleh desa Oi Maci Sape, dan juara III (tiga) bersama diraih oleh desa Soro dan desa Rai Oi. Untuk para juara ini langsung diterima oleh masing-masing Kepala desa.

          Sementara itu pada sektor pelajar (SMA) peringkat 1 diraih oleh club SMA 2 Sape, ,juara II diraih oleh SMA PGRI Sape, juara III bersama diraih oleh SMAN 1 Bima dan SMA Muhammadiah Sape. Masing-masing juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan yang diberikan oleh Bupati Bima yang juga sebagai ketua PBVSI Kabupaten Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, kepada perwakilan dari masing-masing tim. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.