-->

Notification

×

Iklan

AYO OLAH RAGA DAN BERPRESTASI

Friday, May 19, 2017 | Friday, May 19, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-19T02:06:23Z


Mataram, Garda Asakota.-

          Wakil Gubernur NTB, H. Muh Amin, SH., M.Si, mencanangkan Gerakan Ayo Olahraga, di lapangan Atletik Mataram, Jumat (19/5). Ia mengajak pelajar, mahasiswa, pemuda, Aparatur Sipil Negara, TANI/Polri dan segenap masyarakat terus bergerak, berolahraga dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

          Wagub meminta agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai. Meski sudah banyak prestasi di bidang olahraga yang pernah diraih, hal itu harus dijadikan pemicu. Sebab menurutnya banyak hal yang harus terus ditingkatkan, utamanya sinergitas, ujarnya.
"Sinergitas adalah hal yang terpenting," terangnya.  Termasuk juga untuk program olahraga ini. Dengan olahraga dan melakukan aktifitas tubuh yang teratur maka akan terwujud tubuh dan jiwa sehat yang bugar. Kalau masyarakat sehat dan kuat , maka bangsa juga akan sehat dan kuat," terangnya seperti dilansir Karo Humas Setda Provinsi NTB, H. Yusron Hadi.

          Pada momen itu ketua panitia, Kepala Dinas Pemuda  dan Olahraga, Hj. Husnandiaty Nurdin, menyampaikan Gerakan Ayo Olahraga dimaksudkan untuk mengajak dan motivasi masyarakat untuk lakukan gaya hidup sehat melalui olahraga. Program ini, kata dia, merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2017, sekaligus merupakan bentuk pelaksanaan  inpres no 1 tahun 2007 tentang gerakan masyarakat hidup sehat.
Pada saat itu Wagub juga menyerahkan  secara simbolis kartu BPJS bagi atlit anggota PPLP (Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar). "Atlit harus dijamin kesehatannya agar bisa berlatih dan berprestasi," kata Wagub.
(GA. IAG*)


×
Berita Terbaru Update