Header Ads

Amalan Dilipatgandakan, Bupati Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Penuh Suka Cita





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

         Dari 12 bulan yang ditentukan bilangannya dalam 1 (satu) tahun, ada satu bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin yang ada di muka bumi ini, yaitu datangnya Bulan Suci Ramadhan. Sejatinya, kata Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini 1438 H/2017, disambut dengan penuh suka cita oleh segenap warga masyarakat utamanya umat Islam. Sebab di bulan ini, Allah SWT mewajibkan berpuasa di siang hari dan menganjurkan shalat malam (qiyamullail) di malam hari. "Di bulan ini pula, Allah akan melipatgandakan setiap amal ibadah hamba-Nya," ungkap Bupati, saat melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bima yang dilaksanakan di masjid An-Nur desa Kawinda NaE Kecamatan Tambora, Senin malam (29/5).

         Dihadapan para jamaah sholat Isya dan Taraweh, Bupati mengajak komponen masyarakat agar dengan datangnya bulan yang penuh rahmat ini senantiasa melaksanakan perintah Allah SWT. "Selain puasa di siang hari dan melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam, kita juga dianjurkan melaksanakan sholat taraweh bersama di masjid dan musholla. Tentunya, untuk ibadah yang kita laksanakan ini merupakan salah satu kewajiban yang harus kita laksanakan dengan mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah SWT sehingga dengan kita melaksanakan ibadah ini maka dosa-dosa yang kita perbuat di muka bumi ini akan terhapus dan diibaratkan bayi yang baru lahir tanpa ada dosa sedikitpun," ungkapnya.

         Disamping itu, kata dia, pada momentum ini pihaknya selaku kepala daerah juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga Kamtibmas. Sebab, dengan terwujudnya Kamtibmas yang aman, selaku warga masyarakat dapat melaksanakan rutinitas dengan aman pula.

         Menurut Kabag Humaspro, Armin Farid, S. Sos, usai penyampaian tauziah Ramadhan oleh Ustadz Farhan Bill Islam, S.Ag, Bupati didampingi Wabup, Dahlan M. Noer maupun anggota FKPD, menyerahkan bantuan uang tunai untuk masjid Al-Iklas desa Rasabou Tambora Rp15 juta, bantuan masjid  An-Nur desa Kawinda NaE Tambora Rp10 juta, bantuan masjid Al-Iklas desa Kawinda Toi Tambora Rp10 juta serta bantuan kitab suci Al-Qur’an sebanyak 10 buah dan buku Iqro. "Masing-masing bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Dandim 1608 Bima kepada panitia pengurus masjid dan musholla," papar Kabag Humaspro. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.