Header Ads

2000-an Kader Demokrat Direncanakan Hadiri Rakernas 7-9 Mei


Foto: Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi, 









Mataram, Garda Asakota.-

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-II Partai Demokrat akan digelar pada tanggal 07 hingga 09 Mei 2017 di Kota Mataram NTB. Menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB, Zainul Aidi, Ketua DPP Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono, beserta 100-san orang rombongannya yang terdiri dari para petinggi DPP Partai Demokrat akan sampai di Kota Mataram pada hari Sabtu (06/05) untuk menghadiri rangkaian acara Rakernas.
Berbagai rangkaian acara telah dipersiapkan oleh Panitia Penyelenggara Rakernas yang rutin diselenggarakan tiap dua tahun sekali ini guna merumuskan agenda kerja Demokrat kedepannya seperti mensukseskan agenda Pemilu 2019. “Serta terbangunnya konsolidasi yang kuat di internal Partai,” ungkap Zainul Aidi dihadapan sejumlah wartawan, Kamis (04/05).

Disamping penyelenggaraan Rakernas untuk hajatan Partai kedepannya, agenda Rakernas ini juga akan dimanfaatkan oleh Panitia Rakernas guna memberikan multiplier effect bagi kemajuan aspek pariwisata daerah. “Direncanakan ada sekitar 2000-an lebih peserta Rakernas itu yang akan hadir di NTB dan akan memberikan multiplier effect bagi kemajuan pariwisata di daerah,” ujarnya.

Tagline Rakernas kali ini menurutnya adalah Demokrat Bersama Rakyat yang mana nantinya ada sejumlah agenda kegiatan Pra Rakernas yang digelar dengan melibatkan masyarakat seperti pada tanggal 7 Mei pagi harinya ada kegiatan Jalan Sehat Bersama Rakyat, TGB-AHY, yang dimulai dari Jalan Sangkareang hingga ke Tugu Bumi Gora.

          Selain itu, ada kegiatan yang nantinya akan menggaung di level Internasional yakni penandatanganan Petisi dalam rangka Hari Pers Sedunia yang akan mengumpulkan 10 ribu tandatangan masyarakat untuk dukungannya terhadap Pers yang Bebas Fitnah dan Hoax. “Ini nanti akan memecahkan rekor internasional,” katanya.
Dalam rangkaian acara Rakernas ini juga dikatakannya, akan ada agenda SBY bermain Volly bersama masyarakat dan SBY bermain futsal bersama wartawan. Kemudian ada agenda kegiatan Demokrat Melayani Rakyat yakni agenda makan bareng gratis bersama rakyat dan ada sekitar 10 ribu kupon yang telah dipersiapkan untuk acara sarapan bersama Demokrat ini dengan melibatkan para PKL di Udayana.  “Serta peluncuran buku SBY serta pengumuman pemenang lomba Essay Pers yang bebas Hoax dan Fitnah,” tandasnya. (GA. IAG*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.