Header Ads

UD Zam-Zam Salurkan PETROBIO, Produk Baru Pertanian

Kabupaten Bima, GardaAsakota.-
Di dalam meningkatkan hasil tani di desanya Pemilik UD Zam-Zam yang berada di Desa Tonda Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima melalui Produk Petrokimia Kayaku mencoba Jenis Produk Baru yakni Petro Bio. Direktur UD Zam Zam, Hj Nurmala Sari H. Abdullah,kepada Garda Asakota, Kamis (13/4), mengaku, usai menggelar pertemuan dengan H Ibrahim selaku distributor obat generik di wilayah Kabupaten Bima, pihaknya langsung memberikan informasi kepada para petani terkait dengan keberadaan produk baru pertanian tersebut.

Menurutnya, PetroBio adalah teknologi pemupukan dengan menggunakan mikroorganisme unggul yang bermanfaat untuk meningkatkan serapan pupuk Kimia (Urea, NPK, ZA, Sp36, Kcl),memperbaiki kesuburan tanah,merangsang pertumbuhan tanaman (menghasilkan ZPT), serta meningkatkan hasil panen.
Mengapa perlu PetroBio?, karena menurut hasil penelitian pupuk Kimia hanya sedikit (30-40 porsen) yang dapat diserap tanaman dan sisanya menguap di udara, hilang terbawa air, dan mengendap di dalam tanah. "Fakta di lapangan juga, membuktikan bahwa setelah penggunaan produk ini tanah semakin subur," promosinya.
Penggunaan PetroBio yakni dengan cara menaburkan secara merata ke tanah sebelum masa tanam dengan dosis 40 Kg Per hektar. Kemudian, kata dia, campurkan PetroBio dengan pupuk Kimia (Urea/NPK/ZA/kcl/Sp 36) dengan perbandingan 2 zak Pupuk Kimia (100Kg)+Bungkus Petrobio (5kg). Jika digunakan secara baik, pihaknya meyakinkan, produk ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan tanaman, serta meningkatkan ketahanan tanaman terhadap hama dan penyakit selain itu merangsang pertumbuhan bakteri dan cendawan yang menguntungkan yang diharapkan akan meningkatkan hasil pertanian. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.