Header Ads

STT BIMA Wisuda 48 Orang Sarjana Teknik Bidang Lingkungan

Ketua STT Bima, Irfan, S.Sos, M.Si, di acara wisuda 48 orang Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2016/2017 yang berlangsung di aula SMKN-3 Kota Bima
Kota Bima, Garda Asakota.-
Rapat Senat Terbuka Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bima dalam rangka wisuda 48 orang Sarjana Strata Satu (S1) tahun akademik 2016/2017 berlangsung di aula SMKN-3 Kota Bima, Selasa (25/4). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbuddin, Walikota Bima diwakili Asisten-2, Bupati Bima diwakili Asisten-2, para Ketua PTS di Bima, para anggota DPRD, dan juga seluruh orangtua wisudawan maupun wisudawati.
          Ketua STT Bima, Irfan, S.Sos, M.Si, menyampaikan bahwa wisuda sarjana adalah sebuah seremoni yang mengandung makna berakhirnya proses pendidikan sekaligus indikator berlangsungnya civitas akademi dengan baik. Olehnya demikian, kata dia,  sesungguhnya wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban penyelenggaraan kepada masyarakat dan pemerintah sementara bagi para wisudawan dan wisudawati adalah awal memasuki kehidupan yang penuh tantangan.

          Sementara itu, Prof. DR. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, selaku Kopertis Wilayah VIII Bali, NTB dan NTT,  mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas ketekunan, keuletan, serta keberhasilanya menyelesaikan studi di STT Bima. Menurutnya, keberhasilan para wisudawan-wisudawati bukan hanya karena  usaha mereka sendiri. "Oleh karenanya anda dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan agar dapat berkontribusi terhadap keberhasilan anda, penguasaan terhadap berbagai multi kecakapan di era MEA dan Global saat ini adalah menjadi kewajiban bahkan kemutlakan," imbuhnya.


          Di tempat yang sama Ketua Yayasan STT Bima, Drs. H. Zainul Arifin,  melalui Sekertaris Yayasan, Gufran,S.Pd.M.Si, jugaa menyampaikan ucapan selamat kepada para S1 STT Bima. "Saya atas nama pribadi dan ketua Yayasan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi secara baik dengan meraih gelar Sarjana Teknik (ST) Bidang Lingkungan di STT Bima," ucapnya.

          Tidak lupa pula pihaknya menyampaikan selamat kepada para orangtua yang telah berhasil membimbing dan mendidik putra putrinya di lingkungan keluarga sehingga anak-anaknya mampu meraih gelar Sarjana. "Marilah kita maknai wisuda ini sebagai sebuah awal dalam membangun pribadi yang mandiri berguna untuk masyarakat bangsa dan negara terutama orantua, jagalah nama baik almamater ini," pesannya.

          Sementara itu, Wakil Walikota Bima melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan,  DR. Ir. H. Syamsuddin, turut memberikan ucapan selamat dan sukses kepada wisudawan dan wisudawati yang telah memperoleh toga kehormatan pada hari ini sebagai tanda kelulusan. Tentunya,.kata DR. Syamsuddin, keberhasilan ini tercapai adalah berkat peranan semua pihak terutama civitas akademika STT Bima yang telah melaksanakan fungsi Tri Dharma Perguruan Tingginya baik fungsi pendidikan, penelitian, dan pengabdianya kepada masyarakat.  "Jangan lupakan peranan arangtua yang terus mendorong kita semua sehingga dapat di wisuda pada hari ini," pesannya.
 
          Hal yang sama juga di sampaikan oleh Bupati Bima melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.H. Nurdin. Menurutnya, hakikatnya wisuda sarjana adalah tonggak atau tahapan dalam hukum kinerja institusi agar semakin kredibel dalam menghadirkan sebanyak mungkin sarjana yang berkualitas sehingga dapat di lihat dan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. Momen ini juga sangat penting sebagai tonggak yang menandai lahirnya intelektual muda dari sebuah kampus di Bima.
"Prestasi ini tidak lahir dengan sendirinya akan tetapi ini merupakan buah kerja keras dan pantang menyerah serta keuletan dan semangat pantang menyerah segenap jajaran Sekolah Tinggi Teknik Bima," pungkasnya. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.