Header Ads

Soal UNKP 2 Mei Diterima Subrayon 8 Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
          Panitia Sub Rayon 8 tingkat SMPN/MTsN Kabupaten Bima, Sabtu siang (29/4) telah menerima dan mengamankan paket soal untuk Ujian Nasional Berstandar Kertas dan Pensil (UNKP) yang akan dihelat 2 Mei mendatang. Soal-soal itu sebelumnya diambil dari Polres Bima, kemudian diamankan di Mapolsek Bolo. "Saat penerimaan soal, kita cek bersama guna mengetahui total paket soal yang diterima. Setelah diketahui ada 18 Dus, kemudian kita bawa dan diamankan di Mapolsek Bolo," tegas Ketua Subrayon 8,  Suaidin, M.Pd, M. Pd, kepada Garda Asakota.

          Dia mengaku, proses penerimaan soal dikawal ketat bersama seluruh jajaran Kasek yang ada di Subrayon 8. Subrayon 8 Kabupaten Bima ini terdiri atas SMPN 1 Bolo, 2 Bolo, 3 Bolo, 4 Bolo,MTs Sila, MTs  Satap Bolo, SMP Muhammadiyah, MTs Darul Hamid,dan SMP La Hami Kore.
Suaidin menambahkan, pelaksanaan UNKP akan dilaksanakan mulai hari Selasa tanggal 2 Mei hingga tanggal 3, 4 dan 8 Mei mendatang. Selama empat hari, mata pelajaran yang akan diujikan yakni di hari pertama Mata pelajaran Bahasa Indonesia,Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

          Sementara, Kapolsek Bolo AKP Syarifudin Jamal, mengaku pihaknya akan mengamankan soal ini sesuai dengan aturan pihak sekolah sampai akan melakukan pengambilan di setiap pelaksanaan UNKP pada Selasa (2/5) mendatang. Dirinya berharap pelaksanaan UNKP ini akan berjalan sesuai dengan waktu dan jadwal yang ditentukan,serta dapat berjalan aman, lancar dan sukses. "Selain itu siswa yang akan melaksanakan UNKP ini akan dapat meraih nilai yang bagus dan mampu berprestasi," harapnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.