Header Ads

SMKPPN Bima Gelar Acara Temu Pisah Siswa Siswi Kelas XII

Kota Bima, Garda Asakota.-
Jajaran Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian dan Peternakan Negeri (SMKPPN) Bima yang berlokasi di Lingkungan Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima pada Sabtu (29/04) menggelar acara temu pisah siswa dan siswi kelas XII di aula sekolah setempat.
Acara temu pisah ini sekaligus juga dirangkaikan dengan acara pelepasan tiga (3) orang staf dan guru SMKPPN yang telah memasuki usia purnatugas. Acara pisah sambut yang di mulai sekitar pukul 08.00 wita tersebut berjalan penuh khidmat dan dihadiri oleh seluruh siswa SMKPPN, Plt.Kepala sekolah, Mantan Kepala Sekolah SMKPP, dan seluruh jajaran guru serta semua orangtua siswa siswa kelas XII. Turut hadir Lurah Jatiwangi, Babinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, dan tokoh-tokoh agama.
Sebelum acara inti berlangsung pihak SMKPPN Bima menyuguhkan beberapa pertunjukan pra acara yang dipersembahkan langsung oleh siswa siswi SMKPP, diantaranya pertunjukan Tari, pentas Drama serta pertunjukan Pencak Silat.

          Ketua Panitia Acara, Salahuddin,S.Pt., menjelaskan bahwa yang melatarbelakangi penyelenggaraan kegiatan ini adalah dikarenakan adanya hubungan emosional yang kuat antara SMKPPN dengan para siswanya sehingga ketika ada momentum pertemuan tentu ada juga momentum perpisahan.
 “Apalagi   dengan siswa siswi kami kelas XII yang selama tiga tahun sudah bersama-sama kami dalam suka maupun duka, maka sudah tiba waktunya mereka harus meninggalkan sekolah ini untuk mengejar impian mereka,” cetus Salahuddin.

         Lalu sebagai Apresiasi dan penghargaan kami khusus kepada tiga orang yang dimutasi ke tempat tugas baru mereka adalah Drs. Husnul Yakin Kepala sekolah SMKPPN yang di plot menjadi Kabid PNNK Bakesbangpoldagri NTB, kemudian Drs.Hafid,MM., yang diangkat menjadi Kabid Layanan Dikmen PKPLK, dan Abdul Syukur, S.Pdi., yang ditugaskan di MAN I Bima.

         Sementara itu Kepala Layanan Dikmen PKPLK melalui Kepala Seksi kesiswaan, Siti Aulia,SP., dalam arahannya menyampaikan pesan khusus kepada siswa siswinya yang akan meninggalkan SMKPPN bahwa sesungguhnya ini bukan sebuah perpisahan tetapi awal menuju kehidupan yang lebih baik. “Jadikan perpisahan ini sebagai cambuk penyemangat untuk jauh lebih baik dalam keseharianmu di tengah tengah masyarakat teruslah berjuang, kehidupan kalian masih panjang, akan banyak hal yang penuh tantangan yang menunggu kalian,” pesan Siti Auliah.

          Di akhir acara temu pisah tersebut pihak SMKPPN Bima melalui Ketua Program Studi TPH, Ir.St.Mariam, membacakan nama-nama siswa siswi berprestasi dari tiga program studi sekaligus penyerahan cinderamata kepada tiga orang Staf dan Guru yang akan bertugas ke tempat baru. Dari ke 67 siswa siswi yang di lepas pada hari ini adalah terdiri dari 17 orang di program studi ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura), 16 orang di program studi ATR (Agribisnis Ternak Ruminansia) dan di program studi PKT (Perawatan Kesehatan Ternak) sebanyak 34 orang. Adapun nama-nama siswa dan siswi berprestasi di tiga program studi tersebut adalah di ATPH terbaik pertama Ana Ismawati, MK., kedua, Nurkhalifah,MH., dan ketiga Afriani, MT.

          Sementara untuk program studi ATR, terbaik ketiga diraih oleh siswa atas nama Suryati, AR., terbaik kedua atas nama Agus Haryanto, dan terbaik pertama adalah Fitriani Sulastri. Untuk program studi PKT A, terbaik ke tiga diraih oleh Nuraini, terbaik kedua atas nama Diana dan terbaik pertama adalah atas nama Afriati Ningsih. untuk kelas PKT B terbaik ketiga diraih oleh Nurwahidah lalu terbaik kedua atas nama Safitri, dan terbaik pertama adalah Nursuhadah.
“Dan dari sekian nama siswa siswi berprestasi yang kami sebutkan tersebut juara umumnya di raih oleh siswa atas nama Afriati Ningsih,” ujarnya. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.