Header Ads

Selamat, NTB Termasuk Enam Provinsi Berkinerja Terbaik di Indonesia

Gubernur dan Wagub NTB, TGB-AMIN. (Foto, Humas Pempov NTB)






Mataram, Garda Asakota.-
Gubernur dan Wakil Gubernur NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Provinsi dan Kab/Kota se-NTB, instansi Pemerintah Pusat di daerah dan seluruh komponen masyarakat Nusa Tenggara Barat atas terpilihnya provinsi NTB sebagai 6 provinsi berkinerja baik sebagaimana laporan pembangunan Pemerintah daerah (LPPD) tahun 2016 setelah provinsi Jatim, Jabar, Kaltim, dan Jateng.

           "Ini berkat kerja keras dan sinergi kita bersama. Semoga dengan penghargaan ini menginspirasi kita semua untuk terus berkarya mewujudkan NTB lebih gemilang dimasa masa yang akan datang," ungkap  Wakil Gubernur NTB, HM. Amin,.SH., di acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) tingkat provinsi yang dipusatkan di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB, Selasa (25/4).

         Penghargaan ini diterima Asisten 1 Setda Prov NTB pagi ini di Sidoarjo Jawa timur tempat berlangsungnya upacara Nasional hari Otonomi Daerah ke 21. Dalam sambutan di peringatan hari otonomi daerah tingkat provinsi yangg dipusatkan di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB,  Mendagri melalui sambutan yang dibacakan oleh Wagub NTB menekankan 5 hal, yang pertama, tingkatkan terus sinergi dengan DPRD dan jajaran forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan daerah, tingkatkan tata kelola keuangan daerah secara akuntabel dan transparan, dan gerakkan prioritas pembangunan daerah untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Selan itu, kata dia, tingkatkan daya saing ekonomi daerah berbasis pada komoditi unggulan daerah, dan tingkatkan keterbukaan informasi publik agar masyarakat dapat meningkatkan peranserta aktifnya dalam pembangunan daerah. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.