Header Ads

Sambut Hardiknas, UPTD Dikpora Madapangga Adakan Lomba Gerak Jalan Indah

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
          UPTD Dikpora Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, termasuk lomba Gerak Jalan Indah yang melibatkan pelajar SD hingga SMA, Rabu (26/4). Pantauan langsung wartawan, pelaksanaan Gerak Jalan Indah di wilayah Kecamatan Madapangga sedikit berbeda dengan Bolo, dimana kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari saja.

          Sementara di wilayah Kecamatan Bolo pelaksanaan kegiatan serupa berlangsung selama dua hari seperti dirilis media ini sebelumnya. "Kegiatan Gerak Jalan Indah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hardiknas 2 Mei mendatang," ujar Ketua Panitia Gerak Jalan Indah Kecamatan Madapangga, Sukirno, S.Pd, kepada wartawan.
Diakuinya, persiapan Gerak Jalan Indah ini juga dalam rangka persiapan untuk memilih duta Madapangga yang akan mewakili lomba Gerak Jalan Indah tingkat Kabupaten di Woha, Kamis ini (27/4)."Perayaan Hardiknas ini juga dilaksanakan lebih awal karena akan ada lagi persiapan pelaksanaan UN, ujian sekolah, serta kegiatan lainnya," akunya.

          Pantauan langsung Garda Asakota, peserta Gerak Jalan Indah ini mengambil star di lapangan Bolo sekitar pukul 14.00 Wita dan berakhir di lapangan Desa Dena. Sepanjang rute, peserta melewati jalan daerah lintas Bolo-Woro. Saat melepas peserta, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Madapangga, Syaifudin, S.Pd, menyampaikan ucapan terimah kasih atas dukungan jajaran pendidikan di wilayah Kecamatan Madapangga dalam menyukseskan agenda ini.

          Dirinya berharap kepada anak didik yang mengikuti gerak Jalan Indah tertanam jiwa Nasionalisme yang tinggi bagi Negara, khususnya berguna bagi Daerah yang kita cintai ini. Selain itu, dapat menjadi momentum pembinaan anak bangsa dan masyarakat untuk berdisiplin dalam menggunakan jalan raya serta sebagai proses pendidikan di sekolah untuk taat baris berbaris. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.