Header Ads

Pramusrenbang, Kabupaten Bima Perjuangkan Rp‎1 Triliun lebih di APBD Provinsi TA 2018


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-‎Bappeda Kabupaten Bima, dan beberapa SKPD teknis diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas PU, Dinas Sosial, BP3AP2KB, serta Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bima ikut menghadiri kegiatan Pramusrenbang ‎yang dilaksanakan di Ball Room Rinjani Hotel Lombok Raya, Mataram (3/04). Kepala Bappeda Kabupaten Bima, Drs. H. Muzakkir, M.Sc, mengatakan PraMusrenbang merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Provinsi (RKPD) tahun 2018 yang merupakan satu kesatuan substantif dengan pelaksanaan Musrenbang Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan dilaksanakan tanggal 6 April 2017‎ mendatang.
"Nah, dalam kegiatan ini dilakukan pembahasan secara intensif terhadap program dan kegiatan usulan Prioritas dari Kabupaten/kota sesuai dengan prioritas/isu strategis pada tahun 2018," jelasnya didampingi, Zainal Arifin, ST (Bappeda) dan Arief Rachman (Dishub Kab Bima).
Muzakkir menjelaskan kegiatan Pramusrenbang ini sangat penting untuk menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan Daerah Provinsi, menyelaraskan program dan kegiatan SKPD dengan prioritas pembangunan Nasional,  mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan pembangunan provinsi serta pembahasan Alokasi Program dan Kegiatan Kabupaten/Kota.
Sementara itu, Eva Rufaidah, ST.,MT, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, Penelitian dan Pengembangan Daerah Bappeda Kabupaten Bima‎, mengaku, usulan Program dan Kegiatan Kabupaten Bima untuk RAPBD I TA 2018 berjumlah Rp1 Triliun lebih. Dana ini, kata dia, terbagi Bidang Fispra 1 Triliun, Bidang Sosial Budaya 18,4 Milyar dan Bidang Ekonomi 36,6 Milyar. "Pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas usulan dengan anggaran Rp305‎ Milyar," ungkap Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.