Header Ads

PKB Buka Pendaftaran Bacagub, Suhaili FT Berharap PKB Gabung Golkar

Foto: Tim Sukses Suhaili FT., Bahaidin, saat berpose bersama Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, dan Wakil Sekretaris DPW PKB NTB, Akhmad Rozi, SE., di Sekretariat PKB NTB, Rabu (05/04). 

Mataram, Garda Asakota.-
Sebagai salah satu Partai Terbesar di NTB yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB 2018-2023. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak tanggal 03 April lalu hingga tanggal 22 April mendatang, membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) di Sekretariat DPW PKB NTB, Jalan Bung Karno Kota Mataram.
Sejumlah figur Bacagub dan Bacawagub pun seperti Sunardi Ayub (Mantan Ketua DPD I Partai Hanura NTB), Suhaili FT, (Ketua DPD I Partai Golkar NTB sekaligus Bupati Loteng) dan Subuhunnuri (Ketua DPD II Hanura Kota Mataram) mengutus Tim Suksesnya untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PKB NTB pada Rabu (05/04).
Tim Sukses Suhaili FT, Bahaidin, kepada sejumlah wartawan mengaku dirinya diutus secara resmi oleh orang nomor satu di Loteng itu untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat PKB. Kehadirannya langsung diterima oleh Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiansyah, yang saat itu turut didampingi oleh Wakil Sekretaris DPW PKB NTB, Akhmad Rozi, SE.
“Sudah lama kami membangun komunikasi politik dengan PKB terkait dengan soal pengusungan bapak Suhaili FT sebagai Cagub di NTB. Jadi tidak hanya hari ini. Apalagi secara kultur Nahdiyyin dan secara struktur Ke-NU-an, antara bapak Suhaili dengan PKB ini tidak bisa dipisahkan. Jadi sangat melekat antara satu dengan yang lain. Oleh karenanya, kami sangat berharap agar bagaimana PKB ini dapat mengusung bapak Suhaili FT sebagai Cagub NTB. Sebagai bukti keseriusan kami, maka apapun syarat dan mekanisme di PKB ini, kami akan patuh mengikutinya,” ungkap Bahaidin saat menyampaikan pernyataan persnya dihadapan sejumlah wartawan dan Pengurus DPW PKB NTB, Rabu (05/04).
Bahaidin juga mengungkapkan bahwa pihak Suhaili FT berencana akan menggandeng beberapa Parpol lain untuk melakukan koalisi. “Jadi selain Golkar dan PKB, bapak Suhaili FT juga berencana akan menggandeng Gerindra dan PPP sebagai Parpol pengusungnya nanti,” timpal Bahaidin yang akrab juga disapa Obok ini.
Sementara itu, Sekretaris DPW PKB NTB, Akhdiyansah, mengungkapkan apresiasinya atas partisipasi beberapa figur Bacagub dan Bacawagub yang telah mengambil formulir pendaftaran di PKB. Pihaknya menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilewati oleh beberapa figur yang mendaftar itu antara lain pendaftaran mulai dari tanggal 03 April hingga 22 April, Pengembalian Formulir tanggal 22 April hingga 2 Mei, Verifikasi berkas kandidat yang mendaftar 7-14 Mei, Tahapan Survey 7 Mei-7 Juli, Bakal Calon Menyampaikan Visi-Misi 8-15 September, Gelar Musyawarah Kebangkitan 16 September. “Penetapan Cagub dan Cawagub yang diusung oleh PKB tanggal 18 September,” jelas Akhdiansyah.
Pihaknya juga menjelaskan bahwa PKB saat sekarang ini tengah membangun komunikasi yang intens dengan sejumlah parpol lain seperti PAN, Hanura dan PPP. “Komunikasi itu masih tetap berjalan meski memang pembicaraannya belum sampai mengerucut pada aspek mekanisme dan aspek-aspek lain dalam suatu koalisi. Sekarang ini, mekanismenya masih pada mekanisme masing-masing partai,” katanya. (GA. IAG*)
 

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.