Header Ads

Pelajar SMAN-1 Madapangga Juara Lomba Menulis Surat untuk Gubernur NTB

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Idzul Adi Khairi Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Madapangga Kabupaten Bima mengukir prestasi yang membanggakan. Prestasi yang diraih siswa Kelas XI ini berhasil mengungguli teman-temannya sekaligus menjadi jawara pada Lomba Menulis Surat untuk Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diadakan oleh Sahabat Bang Zul mulai Januari 2017 hingga dibacakan pengumuman juara pada 30 Maret 2017 di Aula PGRI Mataram.
Guru Pembimbing Idzul, Akhi Dirman,S.Pd, kepada Garda Asakota, Rabu (5/5) menuturkan bahwa lomba menulis surat ini diikuti oleh 500 peserta tingkat pelajar dan umum yang ada se-NTB dengan cara mengirim naskah melalui email panitia, dengan tema ,"Pemimpin Muda dan Cerdas,". Selain Idzul, siswa yang ikut menorehkan prestasi pada lomba ini adalah Muhammad Danung P. Wijahdi kelas 10 IPA 3 SMAN-1 Bolo pada lomba menulis puisi dan berhasil bertengger diposisi harapan I. Idzul sendiri menulis tentang Pariwisata di NTB dengan akses rusak berat sedangkan Muhammad Danung dalam tulisannya bercerita tentang persatuan di NTB dengan isu-isu perpecahan yang memecah belah rakyat NTB.
Dari jumlah peserta yang ikut pada lomba tersebut, panitia menentukan 5 nominator penulis terbaik disetiap kategorinya yang diundang lewat acara panggung inspirasi di Aula PGRI Mataram, selanjutnya dilakukan baca tulis karya serta penentuan juara. "Setelah keduanya menulis karya, kita melakukan evaluasi terkait kekurangan. Hal itu dilakukan supaya betul-betul mendapatkan hasil yang baik,setelah diketahui  bahwa karya mereka berhasil masuk nominator,mereka digembleng agar bisa membaca karyanya dengan baik karena selanjutnya karya tersebut harus dibacakan didepan umum sekaligus pengumuman juara. Dan Alhamdulillah keduanya meraih prestasi yang membanggakan," terangnya.
Diakui, Idzul Adi Khairi siswa kelas XI SMAN I Madapangga pernah menjadi terbaik I Film PLN 2016 serta Juara II FLS2N 2016. Sedangkan untuk Muhammad Danung siswa kelas 10 IPA 3 SMAN I Bolo,sebelumnya pernah menjurai Lomba Theather yang diadakan STKIP Bima Gong 96 serta lomba Kaligrafi pada MTQ tingkat Kabupaten Bima dan mampu meraih juara III. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.