Header Ads

Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo Warnai HUT KOBI ke-15

Kota Bima, Garda Asakota.-
          Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke-15 digelar di Lapangan Serasuba. Kegiatan yang bertema "Melalui Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa Tahun 2017, Kita Bangkit Bersama Membangun Kota Bima yang Lebih Baik ", dibuka secara oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Rabu sore, 26 April 2017.

          Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Bima, M. Syafei, ST, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima, Ketua TP PKK Kota Bima, Hj. Yani Marlina M. Qurais, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati A. Rahman, para Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan BUMN/BUMD, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima.

          Berdasarkan laporan kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Drs. H. Sukri mewakili panitia penyelenggara, kegiatan Pameran Pembangunan dan Festival Biola Gambo se-Pulau Sumbawa ini selain  untuk memeriahkan HUT Kota Bima ke-15 sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat Kota Bima dengan tagline “Kota Bima Bangkit”.
Pameran pembangunan memberikan beberapa manfaat, antara lain sebagai ajang menunjukkan pencapaian pembangunan Kota Bima, sebagai ajang promosi potensi Kota Bima, sebagai media silaturrahim masyarakat dan aparatur Kota Bima serta sebagai ajang promosi bagi dunia usaha untuk memajukan geliat ekonomi di Kota Bima.

           Pameran diisi oleh 65 stand dari seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan beberapa organisasi lainnya. Kegiatan pameran akan berlangsung selama empat hari sejak tanggal 26 April 2017 dan berakhir pada tanggal 29 April 2017. "Selain itu, ada 85 stand dari pelaku usaha kuliner serta tekstil," ungkap Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima,
Syahrial Nuryadin, S.IP, MM.

           Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia rangkaian peringatan HUT Kota Bima ke-15. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, seluruh rangkaian acara HUT Kota Bima ke-15 berlangsung. Khususnya pada kegiatan pawai budaya dan doa dana di Lawata, partisipasi masyarakat sangat tinggi meskipun kita diterpa bencana. Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Saatnya kita bangkit, karena dibalik bencana selalu ada hikmah yang tersembunyi”, kata Wakil Walikota.



            Ia juga menyarankan lokasi pelaksanaan doa dana untuk tahun depan dipindahkan ke ruas jalan di depan kantor Walikota agar lebih mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai penjuru Kota Bima. Wakil Walikota juga menyebutkan, kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara menjadi kado indah untuk HUT Kota Bima ke-15. Pria yang kerap disapa Aji Man ini berharap ajang inni bisa memotivasi jajaran ASN untuk bekerja dan bangkit membangun Kota Bima yang lebih baik. Pada akhir sambutannya, Wakil Walikota menyarankan agar setiap stand menyediakan kotak saran sehingga pengunjung pameran pembangunan bisa memberikan kritik dan saran, baik mengenai penyelenggaraan pameran, pelaksanaan HUT Kota Bima maupun pembangunan di Kota Bima secara umum. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 15 kali, sesuai usia Kota Bima oleh Wakil Walikota didampingi pimpinan DPRD Kota Bima, FKPD Kota Bima dan perwakilan BUMN/BUMD. Acara pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan stand oleh Wakil Walikota Bima dan undangan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.