Header Ads

Meski Terpinggirkan, SMKPPN Banyak Raih Prestasi

Kota Bima, Garda Asakota.-
          Kesan terpinggirkan memang tak terbantahkan jika melihat letak Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Peternakan Negeri Bima yang berlokasi di bagian timur Kecamatan Asakota Kota Bima ini. Namun siapa yang bisa menyangka dibalik kesan terpinggirkan tersebut tersimpan segudang prestasi yang semestinya harus mendapatkan apresiasi dari khalayak umum, tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat sebagai akses langsung SMKPPN, karena sudah mempercayakan putra-putri mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

          Wakasek Kurikulum SMKPPN, Drs. A. Jalal, mengaku tidak jumawa atau ingin berbangga diri dengan seabrek prestasi yang diraih SMKPPN. Tidak hanya prestasi tingkat kota saja yang mampu kami raih, katanya, namun kami mampu menembus prestasi sampai tingkat Propinsi.
“Kami hanya ingin katakan yang sejujurnya bahwa sekolah kami adalah tempat buangan bagi anak-anak yang tidak lulus tes atau tidak diterima di sekolah lain karena yang kami tahu anak-anak yang masuk ke sekolah kami bukan siswa siswi yang pintar-pintar amat. Namun, berkat kesungguhan melalui didikan keras bukan kekerasan yang kami terapkan ternyata telah mampu merubah paradigma tentang sekolah buangan dan terpinggirkan itu terbukti dengan berbagai prestasi yang kami raih antara lain Lomba Gerak Jalan Indah Kota Bima tiap tahun kami tetap juara pertama untuk putra putrinya. Kemudian, Lomba Upacara Bendera, SMKPPN juga menjadi yang pertama, dan baru-baru ini, Lomba Pentas Theatre tingkat Propinsi sekolah kami pun meraih Juara Pertama bahkan berhasil menyabet enam Kategori dari tujuh kategori yang di perebutkan,” beber Jalal.

         Jadi kata Jalal, bagi para orangtua tidak perlu ragu lagi untuk menyekolahkan anak anaknya di SMKPPN. Apalagi menurutnya, berkat didikan keras dari para pendidik di sekolah itulah sehingga sekolah yang selama ini dipandang sebelah mata bahkan di anggap terpinggirkan ini mampu mencetak dua siswa siswanya masuk ke Universitas Udayana salah satu perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. “Lalu dari celah mana lagi masyarakat meragukan eksistensi sekolah kami ketika banyak prestasi yang mampu diraihnya?. Oleh karenanya, mari sekolahkan anak-anaknya ke SMKPPN ini,” ajak Jalal dengan senyum mengembang. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.