Header Ads

Meski dengan Kondisi Ruang Kelas Terbatas, UNKP SMAN-3 Wera Berjalan Lancar

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) di SMAN-3 Wera berjalan lancar, meski ada satu orang siswa yang tidak hadir tanpa keterangan."Dari 84 siswa yang mengikuti ujian, hanya satu yang absen. Kami sudah menyampaikan hal tersebut pada orang tua siswa, namun tidak ada respon. Mungkin yang bersangkutan ikut ujian di sekolah swasta," ungkap Kepsek SMA-3 Wera, Gufran, S.Pd, kepada wartawan, Senin (10/4).
Kasek mengaku, soal ujian diambil oleh pihak sekolah di kantor Polsek Wera pada sekitar pukul 9.30 Wita dalam kondisi masih disegel.
Karena ruang kelas tidak mencukupi, pelaksanaan ujian dilakukan di ruang Laboratorium IPA dan ruang Guru. "Ruang belajar hanya ada 3 lokal, makanya kita juga pakai laboratorium dan ruangan guru untuk jurusan IPA dan IPS, " ujarnya seraya berharap para siswa yang ikut ujian dapat nilai yang baik dan bisa lulus semuanya.
Terkait keterbatasan ruangan ini, secara khusus dia berharap adanya perhatian pemerintah untuk memberikan bantuan tambahan RKB kepada SMAN-Wera. "Moga saja perhatian pemerintah," pungkas Gufran. (GA. Nuski*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.