Header Ads

Mengejutkan, DPP Gerindra Tetapkan Akhyar Abduh Cagub NTB 2018

TGH. Akhyar Abduh, saat memberikan sambutannya. (Foto, Imam Ahmad Gibran/GA)

Mataram, Garda Asakota.-
            Banyak kejutan yang sebelumnya tidak pernah diprediksikan dalam dunia politik itu terjadi begitu saja. Padahal kabar santer terdengar sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, menggelar silaturahmi dengan Bakal Calon Gubernur dari Partai Golkar NTB, Suhaili FT., bahkan sempat disusul dengan kehadiran para petinggi DPP Partai Golkar dan DPP Partai Gerindra dalam beberapa kunjugan ke Lombok Tengah.
            Tiba-tiba, secara mengejutkan, pada Senin (10/04), Ketum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, mengutus Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, Bambang Kristiono, untuk menyampaikan keputusan dan ketetapan DPP Partai Gerindra untuk mengusung satu-satunya Calon Gubernur dari Partai Gerindra itu adalah Orang Nomor Satu di Kota Mataram yakni TGH. Akhyar Abduh.         

Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, Bambang Kristiono, mengaku kehadirannya telah mendapat mandat langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, untuk menyampaikan bahwa pada saat ini, setelah melalui proses diskusi dan kajian yang sangat tepat dan mendalam, maka pada akhirnya Ketum DPP Gerindra telah berketetapan hati untuk memutuskan sekaligus menetapkan bapak H. Akhyar Abduh (Walikota Mataram) sebagai satu-satunya Calon Gubernur yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada perhelatan Pilgub 2018 mendatang.

Ketua Dewan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, Bambang Kristiono. (Foto, Imam Ahmad Gibran/GA)
     “Dan oleh karenanya, maka pada kesempatan ini juga kami ingin menyampaikan salam hormat, pesan-pesan beliau (Prabowo, red.) pada keluarga besar Partai Gerindra NTB untuk dapat mendukung penuh, menjalankan dan sekaligus mengamankan keputusan dan ketetapan ini dengan jiwa dan semangat seorang ksatria dan dengan jiwa dan semangat seorang samurai dan dengan jiwa dan semangat seorang petarung sejati. Dan jangan jadi pecundang,” kata Bambang Kristiono saat menyampaikan pidatonya pada acara serah terima rekomendasi Calon Gubernur NTB Partai Gerindra kepada TGH. Akhyar Abduh, Senin (10/04), di lapangan Sangkareang Kota Mataram.
            Pihaknya juga menghimbau kepada keluarga besar Partai Gerindra untuk mulai saat ini agar tidak lagi melakukan maneuver-manuver yang diluar garis kebijakan partai. “Apalagi sampai mengeluarkan komentar-komentar yang mengakibatkan kontra produktif untuk kepentingan perjuangan partai. Dan kepada bapak H. Akhyar Abduh, pak Prabowo menyampaikan ucapan selamat berjuang semoga kiprahnya bisa didharmabaktikan untuk kesejahteraan masyarakat NTB,” kata Bambang.
            Bambang mengatakan setelah DPP Partai Gerindra melakukan penelusuran langsung ke lapangan dan bertemu langsung dengan kader-kader Partai Gerindra dapat disampaikan bahwa menurut Partai Gerindra bahwa sosok H. Akhyar Abduh adalah sosok Pemimpin yang sederhana. “Seorang pemimpin yang bersih, tegas, amanah dan mengakar ke bawah. Sehingga dinilai sangat cocok, kapabel dan sangat dibutuhkan untuk memimpin masyarakat NTB yang santun, penuh kekerabatan dan Islami. Pembawaan beliau (Akhyar Abduh, red.) yang tenang dan silaturahminya yang kuat, dipercaya bisa memberikan ketenangan, kesejukan dan sekaligus kedamaian dalam melanjutkan pembangunan fisik maupun mental untuk kebaikan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat NTB,” pujinya.
            Untuk itu, pihaknya menghimbau seluruh jajaran Partai Gerindra NTB untuk merapatkan barisan dalam bersatu padu dalam memenangkan agenda-agenda Partai Gerindra kedepannya, mulai dengan agenda memenangkan H. Ahyar Abduh sebagai Gubernur NTB. “Mensukseskan agenda Pileg Tahun 2019 dengan memenangkan Partai Gerindra dalam ajang Pileg tersebut. Dan pada akhirnya nanti memenangkan Ketum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Presiden RI yang akan datang,” himbaunya.
            Sementara itu, Bakal Calon Gubernur NTB, TGH. Akhyar Abduh, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas amanah yang diberikan oleh Partai Gerindra kepada dirinya untuk menjadi Cagub NTB. “Insya Alloh dengan niat yang tulus dan ikhlas dan dengan kebersamaan kita semua secara terus menerus untuk bersama berjuang mewujudkan NTB yang Beriman, Berbudaya, dan sejahtera untuk kita semua,” ujarnya dengan penuh nada semangat.
            Pihaknya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi dan misi Partai Gerindra kedepannya. “Maupun cita-cita pak Prabowo untuk menjadi Pemimpin Bangsa, maka merupakan kewajiban bagi saya juga untuk memberikan dukungan yang sebesar-besarnya demi terwujudnya Gerakan Indonesia Raya pada waktu yang akan datang,” ungkapnya.

            Pihaknya berharap agar semua pihak dapat terus merapatkan barisan bersama dengan dirinya. “Sebab perjuangan kita masihlah panjang. Kita harus merapatkan barisan kita dan kita harus terus bekerja dengan dilandasi oleh niat yang tulus dan dengan cara-cara yang baik,” ujarnya penuh harap. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.