Header Ads

Lima Desa di Bolo Dapat Program BSPS dari Kementerian Perumahan dan Pemukiman RI

Foto: Kepala Desa Timu, Arsyad H. Djamaludin.











Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
          Lima Desa di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima akan mendapatkan anggaran bantuan dari Kementrian Perumahan dan Pemukiman melalui program Bantuan Stimulan  Perumahan Swadaya (BSPS). Kepala Desa Timu, Arsyad H. Djamaludin, kepala Desa Timu keterangannya, Sabtu(29/4) menjelaskan bahwa, program dari Kementerian ini sasarannya adalah warga yang tidak memiliki anggaran dalam membangun rumahnya walaupun mereka telah memiliki lahan dan bahan material.

          Sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat di wilayah Kecamatan Bolo, lima desa yang dimaksud yakni Desa Timu 28 rumah, Sanolo 47 rumah, Rada 25 rumah, Tumpu 24 rumah, dan Desa Tamben170 rumah. "Anggarannya diperkirakan per rumah akan mendapatkan dana senilai Rp10-15 juta," ujarnya. Program ini, kata dia, merupakan program swadaya bagi warga masyarakat yang telah memiliki lahan walau mereka telah memiliki material tapi tidak memiliki anggaran. "Program ini memiliki tujuan dasar dengan dana Stimulan yang melalui swadaya," tegasnya.

         Saat ini 28 warga yang mendapatkan di desanya sedang diinventaris pihak desa mengingat September mendatang program ini akan tuntas pelaksanaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Data penerima manfaat ini juga telah diverifikasi pemerintah pusat yang tidak bisa ladi diintervensi. Arsyad Djamaludin berharap program ini dapat dimanfaatkan warganya dengan baik sehingga program BPSP dari program tidak layak huni menjadi layak huni dapat dimanfaatkan warganya dengan maksimal. "Tentunya, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada," harapnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.