Header Ads

Kantor Bahasa NTB Gelar Diskusi Terbatas Terkait dengan Penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa

Kota Bima, Garda Asakota.-
Diskusi terbatas dengan pihak Kantor Bahasa NTB dalam rangka pengawasan dan pengendalian penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa sekaligus pengisian angket dalam rangka penggunaan Bahasa Indonesia di Media Massa. Adapun peserta
yang diundang di acara yang dihelat di Pelataran Musium Asi Mbojo itu yakni tiga orang dari unsur Pimred, tujuh orang wartawan dan tujuh orang dari pembaca. Sedangkan dari Kantor Bahasa NTB hadir tiga orang yakni, Nyoman Cahya Budi, Siti Ramlah, dan Nining Nuraini.

"Kehadiran kami tujuannya dalam rangka pengumpulan data untuk melihat penggunaan bahasa Indonesia di Media Massa. Apakah sudah sesuai kaidah yang ada atau tidak, apakah sebelum penerbitan beritanya diedit dulu oleh editor dan lain sebagainya," ungkap Nyoman. Kedepan pihaknya berencana akan memberikan pembinaan khusus kepada rekan-rekan media terkait dengan penggunaan bahasa yang baik dan benar di Media Massa.

"Ini tujuannya, agar berita-berita yang publis dapat tersaji dan dibaca dengan baik oleh pembaca," pungkasnya seraya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas berbagai masukan dan saran dari peserta diskusi yang dipandu oleh, Ruslan, S. Sos, Kasubag Pemberitaan Bagian Humaspro Pemkab Bima tersebut. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.