Header Ads

Juarai Lomba Ceramah, Muthia Syafitri Lolos ke Tingkat Nasional

Kabupaten Bima, GardaAsakota.-
Siswa kelas 6 Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN)-6 Bima, Muthia Syaftri,  berhasil meraih juara I lomba Ceramah Agama (PI) pada Festival Anak Sholeh Indonesia (Fasi) tingkat Provinsi NTB. Muthia dipastikan lolos atau melenggang ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) sekitar bulan Nopember 2017 mendatang. "Alhamdulillah, setelah memperoleh juara I di tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu ananda Muthia kembali menorehkan prestasi pada ajang tersebut melalui FASI tingkat Propinsi NTB yang diadakan oleh Badan Koordinasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) beberapa waktu lalu," ungkap Kepala MIN-6 Bima, Drs. H. Fahrir, kepada Garda Asakota, Selasa (5/4).
Selain mengharumkan nama sekolah dan daerah, siswa kelas 6 ini  juga dipastikan akan melenggang ke tingkat Nasional di Banjarmasin Kalsel sekitar bulan Nopember 2017. Kasek mengaku, saat tampil pada lomba di tingkat Provinsi Muthia diberikan materi yang sama untuk semua peserta dengan judul "JUJUR ITU BAIK". "Dimana judul tersebut diberikan panitia sebelum peserta akan tampil," ujarnya.
Kedepan, menghadapi lomba tingkat Nasional, walaupun siswa ini memiliki mental baja dan kuat dalam  menghafal, namun pihaknya akan tetap memberikan ilmu tambahan terutama bagaimana penguasaan di atas panggung. "Hal itu dilakukan agar Muthia tidak demam panggung. Kita Do'a kan saja agar kedepan Muthia bisa mengharumkan kiprah NTB di kancah Nasional.
Sementara itu, Guru Pembimbing Muthia, Nurjaya, S.Pdi, mengaku bangga dengan raihan prestasi anak didiknya itu. Agar bisa tampil lebih maksimal di tingkat Nasional, Muthia harus tetap diberikan pembinaan mulai dari penguaatan mental dan fisiknya. "Hal itu dilakukan agar dalanbmenghadapi lomba yang sama di tingkat Nasional Muthia bisa kembali tampil prima dan meraih prestasi Nasional," pungkasnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.