Header Ads

Jelang UN, Lima SMA Sub Rayon 4 Bolo Gelar Dzikir Bersama

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Jelang Ujian Nasional (UN) yang akan di laksanakan Senin (10/4) depan, jajaran Sub Rayon Sekolah Menengah Atas (SMA) yang meliputi SMA Negeri 1, 2, dan SMAN 3 Bolo, SMAN PGRI Sila, serta SMAN Muhammadiyah, melaksanakan Dzikir Bersama yang berpusat di halaman SMA Negeri 1 Bolo, Jumat (7/4). Kegiatan ini dihadiri Ketua MUI Kabupaten Bima, TGH. Abdurahim Haris, MA, Lebe NA'e Sila, para Kasek maupun ribuan siswa Subrayon 4.
"Kegiatan ini diprakarsai oleh jajaran pengurus Rohis SMAN-1 Bolo," ungkap Pembina Rohis SMAN 1 Bolo, Nurdin S.Ag, kepada Garda Asakota.
Diakuinya, kegiatan Dzikir sebenarnya lazim dilakukan sejak 2005 lalu dan akanbtetap digelar setiap tahunnya menjelang pelaksanaan UN secara serentak. "Salah satu tujuannya adalah meminta kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan keberkahan dalam rangka  menghadapi Ujian Nasional Senin (10/4) depan," ungkapnya.
Dia berharap, melalui kegiatan ini para siswa mendapatkan ketenangan jiwa serta kecerdasan  sehingga dapat mengerjakan soal-soal UN dengan baik dan benar. Dan tentunya, kata dia,  mendapat kelulusan yang berkualitas.
Kasek SMAN I Bolo, Dra. Emi, M.Pd,juga menjelaskan bahwa kegiatan Dzikir merupakan kegiatan Islami yang perlu dilakukan jajaran sekolah dalam rangka mempersiapkan akhlah maupun mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Selain mempersiapkan diri dalam bidang keilmuan, kata dia, tentu para siswa juga diharapkan mampu mempersiapkan sisi kerohaniannya dengan baik. Salah satu caranya adalah melalui Dzikir Bersama hari ini. "Insya Allah, semoga dengan Dzikir Bersama ini, Allah melimpahkan keberkahan kepada kita semua. Dan khususnya kepada segenap siswa, mudah-mudahan diberikan kekuatan lahir batin, siap mental, serta dimudahkan dan meraih kesuksesan dalam Ujian Nasional," imbuhnya. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.