Header Ads

Inilah Hasil Reses Anggota Dewan Dapil Asakota di Kelurahan Kolo dan Jatibaru

Ir. M. Nor
Kota Bima, Garda Asakota.-
Agenda reses anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima yang dihadiri oleh empat duta Asakota Hj. Rini Anggriani, SE, dari PBB, Ir. M. Nor dari PAN, H. Sidra dari PPP dan Jaidin dari PDIP, berlangsung ramai. Warga masyarakat terlihat antusias dan berbondong-bondong memenuhi lokasi reses untuk menyampaikan langsung keinginan atau aspirasi terkait dengan hal-hal yang bersifat pembangunan untuk kepentingan umum.
         Juru bicara anggota DPRD Dapil Asakota, Ir. M. Nor,  menjelaskan bahwa sehari sebelum pihaknya melaksanakan kegiatan reses di Kelurahan Jatibaru pihaknya juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama di Kelurahan Kolo, dimana dalam kegiatan tersebut banyak sekali aspirasi masyarakat yang ditampung. Hampir semuanya masih berorientasi pada pembangunan infrastruktur diantaranya penanganan di belakang TK dan SDN, pemasangan pipa air bersih ke pemukiman penduduk yang rusak diterjang banjir, penyediaan tempat sampah di lokasi wisata, lokasi pendingin ikan untuk nelayan,pembangunan talud di sekitar pantai, pengaspalan gang, perbaikan jembatan, pembangunan drainase di RT.11 dan Rt. 12, rehab kantor kelurahan, serta pembangunan talud sungai.

          Demikian pula dengan reses yang dilaksanakan pihaknya Jumat kemarin di Kelurahan Jatibaru secara garis beras aspirasi yang disampaikan warga masyarakat juga masih fokus pada permasalahan infrastruktur. Hanya saja diakuinya, apa yang menjadi aspirasi warga Jatibaru tidak sebanyak keinginan masyarakat Kolo. Hanya ada beberapa usulan yang disampaikan warga Jatibaru dalam kegiatan reses anggota DPRD Dapil Asakota masa sidang I tahun 2017 diantaranya pembangunan talud di RT.06, pembangunan drainase lintas pondok pesantren, penambahan talud di RT.08, pembangunan talud mulai dari kantor Lurah sampai SDN Lela serta program bantuan untuk kelompok Bakulan ibu ibu yang meggeluti usaha kecil dan menengah.

           Duta Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku, semua aspirasi warga telah ditampung dan pada saatnya nanti akan disampaikan dan diperjuangkan dalam rapat paripurna reses dewan.  "Tentunya dari semua item aspirasi tersebut akan dilihat juga dari sudut prioritasnya agar bisa di diakomodir lebih awal dan juga akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah daerah," pungkasnya ditemani anggota DPRD KOBI Dapil Asakota lainnya, Hj. Rini Anggriani, SE. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.