Header Ads

Hasan MD Silaturrahim dengan Petinggi DPP PAN

Kota Bima, Garda Asakota.-
Silaturahmi merupakan hal yang mutlak perlu dilakukan oleh setiap orang dalam rangka menyambung tali atau ikatan kekeluargaan. Hal inilah yang kemudian menjadi motivasi tersendiri bagi salah satu Bakal Calon Wakil Walikota (Baca Wawalkot) Bima, Hasan MD., yang mendeklarasikan dirinya akan maju di Pilkada Kota Bima 2018 mendampingi Subhan HMN., dari jalur Independen.

Tokoh politik yang disambangi oleh pria yang juga merupakan Ketua DPW Partai Kemajuan NTB ini yakni anggota DPR RI, HM. Syafruddin, yang juga merupakan pengurus DPP PAN. Bertempat dikediaman, HM. Syafruddin, pria yang juga merupakan penggemar berat Iwan Fals ini dihadapan Rudi Mbojo (Sapaan khas HM Syafruddin, red.) mengungkapkan kemantapannya dirinya untuk maju dalam kancah Pilkada Kota Bima 2018 mendatang. Menurutnya, Rudi Mbojo merupakan tokoh politik senior NTB yang sangat patut didengar nasehat-nasehat politiknya.
“Nasehat-nasehat Bang Rudi Mbojo sangat berguna bagi kami dalam menghadapi pertarungan Pilkada kedepannya ini. Apalagi bang Rudi Mbojo ini sudah kami anggap sebagai guru politik bagi kami,” cetus pria yang juga akrab disapa dengan Mata Dewa ini.
Dalam kesempatan itu juga, Hasan mengungkapkan kesiapannya dalam menghadapi kontestasi Pilkada kedepannya. Salah satu kesiapannya, menurut Hasan, adalah dengan melakukan langkah cepat bersama Tim Internal yang dibentuknya untuk sesegera mungkin memenuhi persyaratan pencalonan Paket Subhan-Hasan. “Kami tengah bekerja maksimal untuk memenuhi syarat-syarat pencalonan kami nanti. Dan Insya Alloh, kami sangat siap untuk bertarung dalam Pilkada nanti,” tegasnya optimis.
Hasan mengungkapkan motivasinya untuk ikut dalam pertarungan Pilkada Kota Bima ini adalah untuk membongkar kebiasaan lama masyarakat Kota Bima menuju kearah yang lebih baik. “Saya ingin memajukan Kota Bima kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya singkat.
Sementara itu, HM. Syafruddin, mengaku sangat senang mendapatkan kunjungan silaturrahim dari Baca Wawalkot Bima, Hasan MD. Menurutnya, sudah ada beberapa orang figur Baca Walkot dan Bacagub NTB yang melakukan kungjungan silaturrahim dengan dirinya, diantaranya adalah HA. Rahman HA., HM. Lutfi, dan H. Ahyar Abduh. “Kunjugan mereka tidak harus dimaknai untuk mendapatkan dukungan PAN. Itu murni sebagai kunjungan silaturrahim dalam rangka mempererat tali kekeluargaan. Dan saya sangat senang bersilaturrahim,” ujar Rudi Mbojo.
Rudi Mbojo mengaku salah satu pesan politik yang sering diungkapkan pihaknya kepada para Baca Walkot dan Bacagub adalah bagaimana mereka bisa meyakini dirinya bahwa dirinya adalah figur terbaik untuk menjadi pemimpin bagi masyarakatnya. “NTB membutuhkan tangan-tangan dingin untuk membangun. Dan di tangan rakyat lah penentu semuanya karenanya jadilah pemilih cerdas yang memilih untuk kemaslahatan umat ketimbang jadi pemilih sesat yang hanya memikirkan kepentingan sesaat tanpa berpikir dampak kesengsaraan untuk lima tahun ke depan,” tandasnya. (GA. Tony*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.