Header Ads

Hasan MD Mendengar Suara Masyarakat Pinggiran

HASAN MD, BAKAL CALON WAKIL WALIKOTA BIMA









Kota Bima, Garda Asakota.-
Bakal calon Wakil Walikota Bima, Hasanuddin MD (Hasan MD, Red) akhir-akhir ini intens melakukan sosialisasi ke masyarakat sekaligus mendengarkan secara langsung keluh-kesah masyarakat, terutama yang berada di kawasan pinggiran KOTA BIMA seperti di kawasan Ule, Kedo, Lewijambu, dan Songgela.
          Hasan MD mengaku, dari hasil kunjungannya itu banyak hal yang didapatkannya. Pada prinsipnya, kata dia, warga masyarakat berharap dan menaruh harapan kepada para calon Kepala Daerah, agar jika terpilih nantinya dapat menitik beratkan pada perbaikan bidang ekonomi masyarakat terutama ekonomi rakyat kecil. "Mereka meminta agar fokus pada perbaikan di bidang ekonomi dulu, baru berfikir pada pembangunan yang bersifat elitis," ungkapnya kepada Garda Asakota, Selasa (25/4).
Hasan MD, saat menyapa masyarakat pinggiran




          Hasan MD yang bakal berpasangan dengan Calon Walikota, Subhan HM. Nur, SH, ini mengakui bahwa membangun ekonomi kerakyatan merupakan suatu hal yang harus dilakukan agar masyarakat bisa sejahterah. Salah satu caranya adalah dengan berbagai langkah konkrit mulai dari pembinaan, pelatihan, bantuan permodalan bagi UKM. "Saya sengaja turun langsung ke masyarakat pinggiran demi memastikan bahwa langkah yang diambil nantinya tepat sasaran. Membangun dan menggerakkan ekonomi kerakyatan, agar ada kemapanan ekonomi di tingkat masyarakat," imbuhnya.

          Masyarakat pada prinsipnya ingin mengembalikan suasana Kota Bima seperti "Mbojo Mantoi" (Bima Tempo Dulu, red). Hal ini, kata dia,  bukan berarti masyarakat kita ketinggalan zaman. "Sebab, walaupun dengan suasana Mbojo Mantoi, tetapi masyarakat sudah  merasa nyaman, sejahterah dan aman. Karena hal utama yang diinginkan masyarakat yakni kenyamanan dan kesejahteraan buat masyarakat," pungkas Pengusaha Muda asli Kelurahan Nae Kota Bima ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.