Header Ads

Gerak Jalan Indah Sambut Hardiknas di Kecamatan Bolo

Peserta nomor dada-2, dari SMA PGRI BOLO
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Gerak Jalan Indah dalam rangka memperingati HARI PENDIDIKAN NASIONAL (HARDIKNAS) 2 Mei digelar di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Hari pertama, gerak jalan indah yang mampu menyedot perhatian penonton sepanjang rute yang dilalui peserta, ini diikuti 53 peserta dari jajaran SDN dan setingkatnya se-Kecamatan Bolo, Jumat (21/4). Sementara, di hari kedua Sabtu (22/4) dilanjutkan oleh peserta di tingkat SMP/Madrasah SMA/SMK sebanyak 25 regu.
          Pantauan langsung Garda Asakota, baik di hari pertama maupun hari kedua, peserta mulai star sekitar pukul 14.00 Wita dari lapangan Desa Tambe hingga berakhir di Paruga Nae Bolo, setelah sepanjang rute para peserta melewati jalan protokol lintas Sumbawa.

         Ketua Panitia,  Yasin S.Pd, menjelaskan bahwa, kegiatan gerak Jalan Indah ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka memperingati HARDIKNAS 2 Mei mendatang. "Menyambut  hari pendidikan kami tetap melaksanakan berbagai kegiatan seperti hari ini mengadakan kegiatan gerak jalan indah untuk jajaran SDN-SMA setingkatnya," ungkapnya.
Diakuinya, perayaan HARDIKNAS ini  dilaksanakan lebih awal karena Hardiknas Mei mendatang bertepatan dengan bulan Puasa, selain itu siswa dihadapkan pada pelaksanaan UN, ujian sekolah,serta kegiatan lainnya sehingga kegiatan ini sengaja dilaksanakan lebih awal.

          Disinggung tingkat partisipasi jajaran pendidikan di wilayah Kecamatan Bolo menyambut Hari Diknas?, Yasin mengakui partisipasi jajaran pendidikan di wilayahnya sudah sangat luar biasa. "Setiap sekolah mengutus dutanya sebagai peserta bahkan ada yang lebih dari satu regu," singgung Kasek SDN-10 Sila Bolo ini.

        Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bolo,  M.Yusuf, AMa.Pd, juga mengakui bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan lebih awal mengingat bulan puasa serta siswa yang akan menghadapi Ujian Sekolah serta UN baik itu jajaran tingkat SDN serta SMAN.
Dirinya sangat berterimah kasih kepada seluruh elemen panitia dan dukungan jajaran pendidikan di wilayah Kecamatan Bolo dalam menyambut dan menyemarakkan Hardiknas tahun ini. (GA. Marlin*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.