Header Ads

Didampingi Jajaran BPJS Cabang Bima, Camat Rasanae Timur Lepas Kader JKN-KIS


Camat Rasanae Timur, Dra. Hj. Misbah, saat melepas Kader JKN-KIS di kantor BPJS Cabang Bima, Jumat siang (28/4)







Kota Bima, Garda Asakota.-

          Sebanyak 12 orang kader terbaik JKN KIS dilepas  langsung oleh Camat Rasanae Timur didampingi oleh Kepala Unit MPKP (Manajemen Pelayanan Kesehatan Prima) beserta jajaran pegawai BPJS Cabang Bima di Kota Bima, Jumat sore (28/4). Unit MPKP BPJS Kota Bima, Miftahul Jannah, menjelaskan bahwa 12 orang kader yang dilepas ini merupakan hasil rekrutmen melalui proses seleksi dan tahapan wawancara yang dilanjutkan dengan pembekalan. "Dimana pembekalan itu sendiri dilaksanakan selama dua hari," ucapnya.

          Kata dia, setelah melalui tahapan tersebut maka mereka  yang dianggap telah mampu memenuhi syarat untuk diterjunkan langsung di tengah-tengah masyarakat akan diterjunkan sebagai kader JKN KIS. Mereka nantinya akan ditempatkan di 10 kecamatan di empat Kabupaten/Kota di pulau Sumbawa yakni Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu,  dan Kabupaten Sumbawa.

          Kader kader ini semua sudah dibekali dengan berbagai informasi umum terkait dengan JKN KIS termasuk tentang pelayanan kesehatan karena mereka adalah mitra sekaligus kepanjangan tangan BPJS Kesehatan yang pada hakikatnya tugas kader ini adalah  untuk meningkatkan rekrutmen iuran peserta BJPS Kesehatan Mandiri. Kemudian, mengingatkan serta menyadarkan masyarakat untuk membayar iuran BPJS-nya dan mengingatkan masyarakat yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan baik melalui mekanisme peserta Mandiri ataupun Peserta Jamkesda bagi yang tidak mampu. "Selain itu juga kader JKN KIS ini juga bertugas memberikan sosialisasi dan edukasi serta informasi terbaru terkait dengan regulasi JKN KIS ini," ungkap Miftahul Jannah.

          Sementara itu, Camat Rasanae Timur Dra. Hj. Misbah yang turut melepas kader JKN KIS menyampaikan sebuah harapan besar kepada para kader untuk bisa secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat sehingga masyarakat benar benar mengerti tentang manfaat dengan menjadi peserta JKN KIS ini dan dengan adanya kader ini akan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari persoalan pembayaran iuran BPJS maupun informasi lain tentang BPJS Kesehatan. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.