Header Ads

Deklarasi Cinta Damai, DMN Ajak Masyarakat Rapatkan Barisan

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M.Noer (DMN) menghadiri kegiatan deklarasi Cinta Damai yang dilaksanakan oleh para pengurus remaja masjid Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jumat (31/3). Kegiatan tersebut dilangsungkan di lapangan Volly Desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo dan dihadiri oleh Kapolres Bima, AKBP. Eka Fathurrahman, SH, S.IK,  Kepala BNNK, Camat Palibelo, para penasehat dan pengurus remaja masjid Kecamatan Palibelo, para Ketua PC. KNPI Kecamatan Palibelo, dan Ketua PC. KNPI Kecamatan Woha, toga, toma serta seluruh warga masyarakat.
"Deklarasi Cintai Damai adalah momentum untuk rapatkan barisan dan satukan langkah bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Dana Mbojo. Selain itu kita juga bisa meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang berbhineka terdiri dari beragam suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), agar selalu mengedepankan rasa cinta damai, serta dapat mengantisipasi isu-isu negatif yang saat ini berkembang yang dikhawatirkan dapat mengancam perpecahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Wakil Bupati.
Diakuinya, visi misi Bima Ramah, terkandung antara harapan dan kenyataan, sehingga perlu dukungan dan upaya  bersama dalam mewujudkannya. Untuk itu dia mengajak seluruh elemen bersatu padu menjaga Kamtibmas dan memerangi penyakit masyarakat. Salah satunya adalah menangkal ancaman Narkoba. "Sebab Narkoba, merupakan salah satu zat yang dapat merusak generasi, sehingga perlu  bersatu padu menuntaskan bersama-sama supaya peredaran Narkoba ini tidak akan meluas di wilayah Dana Mbojo. Dengan kita bersatu padu bergandengan tangan dan selalu berkoordinasi akan bahaya Narkoba dapat kita tekan sehingga tidak meraja lela di kalangan pelajar," tegasnya.
Sementara itu, Kapolres Bima, M. Eka Fathurrahman, juga mengajak  seluruh lapiran masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Dana Mbojo, karena tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka keamanan  tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan. Selaku Kapolres Bima  dirinya menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut."Betapa pentingnya menjaga wilayah kita dari oknum yang ingin mengacaukan wilayah maupun daerah tercinta ini. Moga saja dengan momentum ini kita dapat meminimalisir terjadinya aksi perkelahian antar kampung, aksi curanmor dan lain sebagainya,"  harap Eka, di acara yang juga turut dihadiri Ketua BKPRMI Kabupaten Bima, M.bIrfan, M.ENG, MM. (GA. Jack*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.