Header Ads

BUMDes Berperan Gerakkan Perekonomian di Desa

KEPALA BPMDES KABUPATEN BIMA
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka mengangkat dan mempromosikan produk-produk unggulan desa, sudah saatnya masing masing desa mengaktifkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bagi desa desa yang sudah membentuk Bumdes dan membentuk Bumdes bagi desa desa yang belum memiliki Bumdes.
Hal itu dikemukakan oleh Kepala BPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajuddin AP, MM, ketika memimpin rombongan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Bima di desa Roka Kecamatan Belo, Kamis (6/4).
Melalui Dana Desa, kata dia, pemerintah desa bisa menganggarkan untuk pemberian modal Bumdes dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. "Desa harus menganggarkan dana desa untuk merangsang produk unggulan yang ada," ungkapnya.
Di setiap desa yang dikunjungi tim penilai, selalu dirangsang dan diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Bumdes. "Karena salah satu fungsi BumDes adalah berperan di bidang ekonomi rakyat," tegasnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, Tim lomba desa telah mengunjungi dan melakukan penilaian terhadap 12 desa dari 18 desa yang mewakili masing masing kecamatan se-Kabupaten Bima  penilaian lomba desa akan berakhir pada tanggal 14 April 2017. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.