Header Ads

Biro Humas Pemprov NTB, Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

Foto: Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTB, H. Yusron Hadi.
Mataram, Garda Asakota.-
Jajaran Biro Humas Sekretariat Pemprov NTB, Kamis (13/04), menggelar acara silaturrahmi dengan puluhan insan pers dari berbagai media di NTB. Kepala Biro Humas Pemprov NTB, H. Yusron Hadi, yang memimpin langsung gelaran acara silaturahmi tersebut mengatakan, acara tersebut digelar selain memperkuat silaturrahim antara jajaran Biro Humas Pemprov NTB dengan wartawan yang bertugas meliput pemberitaan di ruang lingkup Pemprov. “Juga sekaligus menandai pergantian Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Biro Humas yang sebelumnya dijabat oleh Lalu Wirajaya dan sekarang ditempati oleh I Gede Putu (IGP) Aryadi, S. Sos., MH.,” kata Yusron Hadi mengawali sambutan pada acara silaturrahim dengan para kuli tinta tersebut.

IGP Aryadi ini, Lanjut Yusron, sosok pria yang sudah dikenal dan cukup familiar dikalangan para pelaku media dan yang berlatar belakang kehumasan. Dirinya menaruh harapan yang cukup besar agar paska penyegaran yang sudah berlangsung selama dua (2) minggu ini, kegiatan pemberitaan maupun agenda kehumasan kedepannya semakin baik. 

“Ini tentunya dalam rangka upaya perbaikan pelayanan kehumasan dengan masyarakat. Karena hal inilah yang dapat kami berikan kepada publik,” ucapnya.

Karo Humas menilai acara silaturahim semacam ini bagus diadakan di tengah kesibukkan rekan-rekan Pers. "Ini memang harus kita budayakan untuk menjadi wahana silaturahim dan sharing informasi. 

Istilahnya ada take and give informasi," tuturnya seraya mengajak Insan Pers agar tetap menjaga kekompakkan dan silaturahim.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan Biro Humas Pemprov NTB, IGP Aryadi, mengaku baru 13 hari dilantik, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kabag Kesekretariatan dan PDE sekaligus Kepala LPSE di Biro Umum Setda Provinsi NTB. Aryadi mengakui pesatnya perkembangan dunia pers dan kehumasan. 

“Dulu industry pers bergerak dengan tampilan media-media tradisional. Sekarang, banyak bermunculan media-media online dengan beragam tampilan,” ungkapnya.
Kepala Bagian Pemberitaan Biro Humas Setda Provinsi NTB, IGP Aryadi, S. Sos., MH.
Aryadi berharap hubungan kemitraan antara Humas dengan insan pers kedepannya bisa terjalin secara lebih strategis dan dinamis.  “Sebab tanpa dukungan media massa yang akan menyampaikan informasi ke masyarakat, tentu kerja kerja Kehumasan tidak akan sampai. Inilah yang perlu kami jaga, bagaimana layanan informasi Pemda dapat diketahui masyarakat,”  pungkasnya.

Sejumlah wartawan media NTB, mengaku sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan silaturrahmi yang digelar oleh Biro Humas Pemprov NTB tersebut. 

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk dilakukan karena akan memberikan banyak manfaat bagi peningkatan hubungan baik antara Biro Humas dengan para wartawan. 

Apalagi hubungan antara Biro Humas dengan wartawan media itu adalah hubungan mitra yang saling bertukar informasi dan pemberitaan. Makna hubungan kemitraan itu bukan dalam konteks saling mengintervensi antara satu dengan yang lain. 

Akan tetapi ini lebih dalam konteks saling share pemikiran dan konsep dalam peningkatan kerja jurnalistik kedepannya,” ujar Muzakkir NS, S. Ag., Pimpinan Redaksi (Pimred) Media Garda Asakota yang juga ikut menyempatkan diri dalam mengikuti kegiatan tersebut. (GA. IAG*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.