Header Ads

Alhamdulillah, Warga Ntundu dan Wora Sepakat Berdamai


Wakil Bupati Bima hadir saat islah antara warga Ntundu dan Wora, Selasa siang (25/4).










Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
          Warga Desa Nanga Wera dan Desa Wora Kecamatan Wera menyepakati untuk berdamai dan menghentikan pertikaian. Surat penyataan bersama untuk berdamai telah ditanda tangani oleh Kedua Kades dan pihak-pihak yang bertikai disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bima, Kapolresta Bima, dan Kasdim Lombok Barat.
          Turut hadir tokoh masyarakat Wera yang juga merupakan Dosen Fakultas Hukum Unram, Dr. HM. Natsir, dalam melakukan mediasi perdamaian antara dua desa yang konflik dengan kesepakatan akhir yang menyatakan bahwa antara warga kedua yakni Desa Nanga Wera dan Desa Wora telah sepakat untuk damai tanpa ada proses hukum.

          Dalam acara mediasi yang berlangsung di kantor Polsek Wera tersebut, Kapolresta Bima, AKBP. Ahmad Nurman Ismail, S.Ik., meminta agar semua masyarakat tidak konsumtif terhadap isu-isu yang dapat merusak stabilitas dan memicu munculnya konflik. “Jangan Percaya dengan isu karena banyak hal yang dapat memicu terjadinya konflik akibat banyaknya isu yang tidak benar yang sengaja diedarkan guna memancing masyarakat untuk melakukan konflik,” harapnya.

          Dalam waktu dan tempat yang sama, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HMN., juga berharap agar seluruh masyarakat Wera umumnya, jangan saling memprovokasi sehingga terjadinya keributan. “Wera sudah diakui sebagai salah satu Kecamatan yang aman. Saya berharap pada seluruh masyarakat, jangan sampai predikat ini dinodai oleh karena masalah yang sederhana. Oleh karenanya, mari kita awali kembali kebaikan itu mulai dari sekarang ini,” tandasnya. (GA. 777*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.