Header Ads

Ade Kalahkan Doktor Juwaidin di Ajang Musda KNPI

Foto: Ferdiansyah Fajar Islam, ST (kacamata) bersama pengurus DPD KNPI NTB, Muhammad Isnaini.

          Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ferdiansyah Fajar Islam, ST, akhirnya kembali memimpin DPD KNPI Kabupaten Bima periode 2017-2020, Rabu dini hari (19/4) sekitar pukul 03.30 Wita di gedung PKK Kabupaten Bima jalan Gatot Subroto Kota Bima.
Pria yang kerap disapa Dae Ade ini sukses mengalahkan rival utamanya, DR. Juwaidin (seorang PNS dan Dosen STKIP Bima) dengan selisih 11 suara.
       
          Di pemilihan putaran kedua, Dae Ade meraup 43 suara, sementara Juwaidin yang kerap disapa Galank mendulang 32 suara. "Dengan demikian, kandidat Ferdiansyah Fajar Islam, mengungguli raihan suara dan menjadi ketua terpilih," ungkap Taufik, SH, MH, salah satu pimpinan sidang, kepada Garda Asakota, Rabu pagi (19/4).

          Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, gelaran Musda ke XIV DPD KNPI Kabupaten Bima yang berlangsung di aula PKK Kabupaten Bima Senin hingga Rabu dini hari berlangsung alot dan cukup menegangkan. Menjelang pemilihan kandidat ketua, setelah sempat mengalami skorsing, sekitar pukul 21.15, Selasa (18/4), rapat kembali dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi tiga orang kandidat ketua yakni Ferdiansyah Fajar Islam, ST, Dr. Juwaidin, dan Abdullah, SH.

          Acara kemudian dilanjutkan dengan agenda pemilihan kandidat ketua sekaligus untuk meraih didukung 20 porsen plus satu. Namun sayangnya, pemilihan di putaran pertama salah satu kandidat Abdullah harus mundur karena tidak mampu meraih dukungan seperti disyaratkan. Abdullah hanya mampu meraih 4, Juwaidin 32 dan Ade 36. Dengan demikian di pemilihan berikutnya hanya ada dua kandidat yang bersaing dan berhak dipilih yakni Dae Ade dan Juwaidin. Setelah menjelang subuh, drama pemilihan kandidat yang cukup alot tersebut berakhir atas kemenangan adik kandung dari almarhum Bupati Bima Ferry Zulkarnain itu, dengan perolehan 43 suara. Sementara Juwaidin tetap bercokol diperolehan 32 suara.

          Wakil Ketua DPD KNPI NTB Bidang Koperasi dan UKM, Ahmad Ritauddin, berharap pasca ditetapkannya ketua DPD KNPI Kabupaten Bima, spirit ber-KNPI-nya tidak akan berakhir di ajang Musda. Akan tetapi, kata dia, jajaran KNPI terus berkiprah berbuat untuk kemajuan pemuda di Kabupaten Bima. "Saya usulkan kepada ketua DPD KNPI Kabupaten Bima terpilih, bapak Ferdiansyah Fajar Islam,  agar dapat memperbanyak program dan kegiatan kepemudaan di setiap desa agar pemuda desa dapat memiliki kegiatan yang positif dan tidak terjebak dalam pergaulan negatif seperti Narkoba dan Tramadol yang merajalela menghancurkan generasi muda Bima," harap pemilik akun FB, Imam Ahmad Gibran ini. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.